Home / Berita Umum / Jual Miras & Tak Ada Izin Oprasional, 5 Cafe Di Bogor Di Segel

Jual Miras & Tak Ada Izin Oprasional, 5 Cafe Di Bogor Di Segel

Jual Miras & Tak Ada Izin Oprasional, 5 Cafe Di Bogor Di SegelĀ – Mendekati bln. Ramadan, tim paduan Kabupaten Bogor mulai menggiatkan patroli serta razia minuman keras (miras). Razia kesempatan ini difokuskan di lokasi Sukaraja pada kafe serta warung.

Bak pepatah katakan ‘Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui “, razia ini temukan beberapa kafe yang beroperasi tanpa ada izin, seperti tidak mempunyai Sinyal Daftar Usaha Pariwisata (TDUP). Akhirnya, lima kafe serta warung (lapo) di Sukaraja disegel petugas.

Ke-5 kafe/warung yang disegel, yaitu Lapo Daely, Siajur, Pajar, Sigogo serta M-Tou. Dari ke-5 kafe/warung itu, tim paduan juga mengambil alih 150 botol miras beragam merk, termasuk juga tiga jeriken ciu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor H Herdi menyebutkan, razia yang berbuntut pada penyegelan ini dikerjakan atas basic laporan orang-orang mengenai ada kafe yang jadikan tempat konsumsi miras.

Berdasar pada laporan itu, tim paduan yang terbagi dalam unsur Satpol PP, TNI, serta polisi, mendatangi tempat semalam. Karena yang memiliki tidak dapat tunjukkan izin operasional serta izin jual minuman keras, jadi dikerjakan penyegalan pada ke-5 kefe/warung itu.

” Kami segel ke-5 kafe karna mereka tidak mempunyai izin TDUP. Kami minta yang memiliki kafe itu buat surat perizinannya, ” katanya, Jumat (23/3/2018).

Berita yang mereka bisa di kafe itu juga disiapkan wanita penghibur. Tetapi waktu disambangi, pihaknya tidak merasakan wanita penghibur. Yang ada cuma pelayan sejumlah dua orang. Itupun cuma di satu kafe. Walau sekian petugas tetaplah lakukan pendataan.

Disamping itu, Kepala Bagian Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Bogor, Ruslan, menyatakan, jika sesudah disegel mereka kembali beroperasi, pihak berwajib akan memberi surat peringatan (SP) 1 sampai 3. Bila masih tetap diabaikan jadi juga akan dikerjakan pembongkaran paksa.

” Sesuai sama ketentuan, warung maupun kafe yang berjualan di Kabupaten Bogor mesti lengkapi izin TDUP, ” tuturnya.

Ke depan pihaknya selalu lakukan razia miras serta tempat hiburan malam manfaat meminimalkan peredaran miras ilegal di warung-warung, kafe, ataupun tempat hiburan malam.

” Mendekati bln. puasa kami selalu giatkan patroli serta razia miras. Sasaran selanjutnya yaitu lokasi Kemang yang sekarang ini telah ramai sekali lagi mangkalnya wanita malam, ” ujarnya.

About admin