Home / Ekonomi / 72 Juta Penumpang Target KAI Tahun 2017

72 Juta Penumpang Target KAI Tahun 2017

72 Juta Penumpang Target KAI Tahun 2017 – PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada th. 2017 membidik dapat sanggup mengangkut 72 juta penumpang. Jumlah tersebut di luar sasaran jumlah penumpang kereta commuterline Jabodetabek.

” Kami mempunyai sasaran th. ini penumpang kami 72 juta dalam 1 tahun, ” papar Executive Vice President Passenger and Ticketing Sales PT KAI, Mukti Jauhari di Jakarta, Rabu (8/3/2017) .

Jauhari memaparkan, saat ini pihaknya tengah mendorong digitalisasi dalam soal penjualan ticket biar mendorong efisiensi serta kecepatan.

” Kami benar-benar concern pada digitalisasi dalam pemesanan ticket, kami pingin penduduk lebih efektif serta lebih produktif, lebih-lebih buat generasi muda, ” tuturnya.

Menurut dia waktu ini, udah ada 31 satu agen penjualan yang udah bekerja sama-sama dengan PT KAI, tiap tiap agen resmi tak diberikan kuota jumlah penumpang.

” Segala kami ratakan, siapa cepat dia yang sanggup. Selanjutnya lama-lama, loket di stasiun kami dapat habis, kami dapat lempar ke partner resmi serta web site kami. Lantaran kami punya program sebisa bisanya transaksi itu non tunai, ” tukasnya.

Dari data PT KAI, waktu ini jumlah jumlah penjualan agen eksternal KAI udah menjangkau 60 prosen dari total penjualan ticket kereta barah. Selanjutnya 40 prosen dari loket di stasiun serta web site KAI.

” Tahun yang lalu channel eksternal 60 prosen, serta 40 prosen internal KAI serta th. ini dapat 65 hingga 70, prosentasenya tentunya naik, ” ujarnya.

Disamping itu, Jauhari tidak menolak, kedepan tak dapat seluruh nya transaksi pembelian ticket dengan cara non tunai. ” Benar-benar bakalan tidak dapat seluruhnya cashless, tetapi selalu kami dorong ke arah sana. Kami sasaran 90 prosen (non tunai) di 2019, ” tangkisnya.

About admin