Home / Teknologi / Apple Memberi Fitur Baru Pada iPhone 8 Dan X

Apple Memberi Fitur Baru Pada iPhone 8 Dan X

Apple Memberi Fitur Baru Pada iPhone 8 Dan X – Apple resmi menginformasikan hadirnya iPhone X dalam acara yang di gelar pada Selasa (12/9/2017) di Steve Jobs Theater, universitas Apple Park, Cupertino, Amerika Perkumpulan.

Sebagai pemberi tanda ulang th. ke-10 iPhone, telah barang pasti iPhone X mengusung beberapa penemuan baru yang terlebih dulu tidak sempat berada di lini iPhone.

Desainnya lantas terlihat berlainan dibandingkan beberapa produk terdahulu, dengan sisi monitor yang hampir tanpa ada bingkai serta punggung berlapis kaca.

Meskipun demikian, beberapa penemuan yang dibawa oleh iPhone X sesungguhnya bukanlah barang baru, namun telah sempat ada terlebih dulu di hp-ponsel Android.

Apa sajakah fitur-fitur di iPhone X mencontek smartphone-smartphone flagship Android? Simak dalam daftar yang dirangkum KompasTekno dari Tech Radar, Rabu (13/9/2017) berikut.

1. Pemindai wajah

Selain sidik jari, sisi muka terakhir popular digunakan menjadi kunci biometrik untuk mengamankan feature. Tehnologi face scanning telah diaplikasikan Samsung di Galaxy S8 serta Galaxy S8 Plus yang meluncur pada Maret 2017.

Microsoft lantas sudah turut mengaplikasikan tehnologi semacam di ranah desktop lewat Windows Hello untuk banyak pemakai laptop.

Tehnologi face scanning ala Apple hendaknya semakin maju, lantaran mendapat dukungan oleh perusahaan sekuriti biometrik RealFace awal th. ini, akan tetapi kepintarannya mengetahui muka masih tetap mesti ditest.

2. Punggung berlapis kaca

Apple mempopulerkan trend smartphone dengan cangkang bahannya logam, akan tetapi pabrikan ini bukanlah yang pertama kalinya melapis punggung hp dengan kaca. Android LG G6 serta seri Samsung Galaxy telah terlebih dulu mengadopsinya.

Rancangan ini bukannya tanpa ada kekurangan. Selain rawan tergesek, punggung smartphone yang berlapis kaca juga gampang kotor terserang noda sidik jari pemakai.

3. Wireless charging serta fast charging

Dua feature ini telah jadi menu mainstream di kelompok smartphone Android. Apple pada akhirnya turut nimbrung serta mengaplikasikan tehnologi sama pada iPhone X.

Wireless charging praktis serta sederhana, lantaran tidak pakai kabel yang tersambung segera ke feature. Sesaat, fast charging mempersingkat saat yang dibutuhkan untuk isi baterai.

4. Monitor bezel less

Xiaomi Mi Mix yang meluncur th. lantas tampak mengagetkan lantaran mengusung rencana monitor bezel less. Namun, sesungguhnya rencana sama telah terlebih dulu diperlihatkan Sharp lewat seri Aquos pada 2014.

About admin