Home / Liga Spanyol / Awal Bagus Asensio

Awal Bagus Asensio

Bagaimana selanjutnya pada musim ini, Marco Asensio setidaknya telah membuat impresi bagus di depan manajer Real Madrid Zinedine Zidane.

Publik mungkin belum banyak yang kenal Asensio saat menjadi salah satu pemain baru Madrid musim panas ini. Asensio bergabung sesudah masa peminjamannya di Espanyol berakhir. Asensio yang didaratkan dari Real Mallorca 2014 lalu memerlukan dua tahun untuk akhirnya dapat menembus skuat utama Madrid.

Bagusnya Asensio tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Zidane untuknya. Tampil oke sepanjang sesi pramusim, Asensio dipercaya menjadi starter ketika melawan Sevilla dalam Piala Super Eropa 9 Agustus lalu.

Gol debut yang dicetaknya dalam kemenangan 3-2 Madrid di ajang tersebut terbilang indah. Saat skor masih 0-0 menit ke-21, Asensio melepaskan tendangan kaki kiri melengkung ke pojok gawang.

Hampir dua minggu berlalu, Asensio melakukan hal serupa saat mencetak gol di pertandingan debutnya di liga dengan Madrid. Nyaris indahnya mirip gol ke gawang Sevilla, kali ini Asensio menyelesaikan umpan panjang rekannya melalui tendangan chip di kotak penalti Sociedad.

Dua laga, dua gol. Asensio betul-betul telah memberikan kesan pertama yang menggoda sekaligus akan membuat pusing kepala Zidane.

About admin