Home / Berita Umum / Beda Politik Dalam Pilkades Majikan Pecat Karyawan

Beda Politik Dalam Pilkades Majikan Pecat Karyawan

Beda Politik Dalam Pilkades Majikan Pecat Karyawan – Beberapa ratus penduduk Desa Beroangin, Mapilli, Polman, Sulawesi Barat (Sulbar) terpaksa sekali kehilangan pekerjaan. Dikarenakan, majikannya memberhentikan mereka lantaran beda pilihan politik dalam pilkades.

” Saat mereka kerja pada tempat saya, mencari makan pada tempat saya. Giliran saya mohon pemberian seluruhnya malahan balik menantang saya, ” kata Kardi, Rabu (14/11/2018) .

Kardi adalah area tambang batu. Di tempatnya, ratausan penduduk kerja jadi buruh pikul serta pemecah batu. Satu diantaranya buruh pikul batu, Acang menyatakan susah. Ditambah lagi beberapa penduduk di daerah ini menggantungkan hidup pada area tambang itu.

” Kita ini kasian, saat cuma lantaran beda pilihan pilkades kita langsung dilarang kerja, pengin makan apakah kita kedepannya, ” papar Acang.

Pada tempat terpisah, Kepala Desa Beroangin, Anto menyatakan prihatin atas situasi yg di alami masyarakatnya.

” Ini udah berulang-ulang dilaporkan penduduk buat dicarikan pemecahan, namun sampai kini tetap buntu. Saya susah harusnya permasalahan pilkades tak berekor panjang bikin penduduk terpecah, ” kata Anto yang inkumben.

About admin