Caleg Gerindra Ini Dihantui Rasa Pesimistis Lolos Usai Lihat Hasil Hitungan Suara Sementara

Agen Casino

Caleg Gerindra Ini Dihantui Rasa Pesimistis Lolos Usai Lihat Hasil Hitungan Suara Sementara – Yayat Abdurahman, salah seseorang caleg (calon legislatif) DPRD Kabupaten Cirebon dari Partai Gerindra, pesimistis lolos Pileg 2019. Yayat tidak menduga pencapaian suaranya tidak sesuai dengan tujuan.

Kebimbangan Yayat itu menuntunnya ke arah ke Padepokan Anti Bimbang Yayasan Al Busthomi di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa barat. “Mesti ada kepercayaan dalam diri waktu maju pileg. Jika resah sich tidak, hanya ada perasaan tidak optimistis atau ragu,” kata Yayat selesai memainkan ritual mandi kembang di Padepokan Anti Bimbang, Jumat (19/4/2019).

Yayat terdaftar menjadi calon legislatif DPRD Kabupaten Cirebon daerah penentuan (Dapil) VII dari Gerindra. Pesimistis menghantuinya sesudah lihat hasil perhitungan nada sesaat. Yayat membidik mencapai 7.000 nada untuk dapat duduk DPRD Kabupaten Cirebon. Tetapi, sebenarnya perolehan nada Yayat jauh dari apa yang direncanakan.

“Hitungan sesaat dari beberapa TPS akhirnya seputar 1.000 nada. Targetnya 7.000 nada. Jauh dari tujuan. Saya tidak habis berapa-berapa, tidak jual asset rumah atau kendaraan,” kaya Yayat.

Yayat akui maju menjadi calon legislatif bermodal kepercayaan serta jaringan. “Peluang nada sich biasa saja. Sebab saya pun tidak memakai kemampuan yang kuat, cuma keyakinan diri, keluarga, rekan serta teman dekat,” tuturnya.

Apa arah Yayat hadir ke Padepokan Anti Bimbang? Ia menyengaja memainkan ritual mandi kembang menjadi alat penenang hati serta pikirannya.

Rupanya Yayat maju pileg bersama dengan istrinya, yaitu, Suherlin Oktaviani. Istri Yayat itu maju menjadi calon legislatif Dapil VI Kabupaten Cirebon dari Gerindra. “Situasi istri saya biasa saja. Saya kesini cuma mencari ketenangan jiwa di dalam situasi politik sekarang ini,” kata Yayat.

Dalam tempat yang sama, Pimpinan Padepokan Anti Bimbang Yayasan Al Busthomi, Ujang Bustomi menjelaskan, sekarang ini telah ada empat calon legislatif yang bertandang ke padepokannya. Ujang akui sebagian besar dari beberapa calon legislatif yang minta jasanya itu sebab terserang stres.

“Umumnya dari mereka itu stres. Sebab tidak siap terima kekalahan. Mereka meminta untuk dibantu, lalu kita berdoa supaya lebih tenang ,” kata Ujang.

Ia menerangkan penangan untuk beberapa calon legislatif stres itu lumayan sederhana, yaitu lewat pendekatan spiritual. Ritual mandi kembang adalah alat untuk mencari ketenangan batin.

Ujang akui sudah mempersiapkan beberapa kamar spesial buat beberapa calon legislatif tidak berhasil yang ingin temukan ketenangan jiwa di Padepokan Anti Bimbang. Service di Padepokan Anti Bimbang itu, kata Ujang, dikasihkan dengan gratis buat beberapa calon legislatif tidak berhasil.