Dua Gol Liverpool Amankan Peringkat

Agen Casino

Dua Gol Liverpool Amankan Peringkat – Liverpool mesti berterima kasih terhadap Philippe Coutinho serta Roberto Firmino. The Reds ketinggal terlebih dulu selagi hadapi Stoke City, namun pada akhirnya menang 2-1 lantaran dua pemainnya itu.

Dijamu Stoke di bet365 Stadium, Sabtu (8/4/2017), Liverpool memulai pertandingan tanpa ada tiga pemain andalannya di lini depan. Sadio Mane cedera lutut, sesaat Coutinho serta Firmino tidak cukup fit buat jadi starter.

Terlihat dengan formasi 5-3-2, Liverpool susah di babak pertama. Demikian sebaliknya, Stoke terlihat lebih yakin diri serta sanggup unggul 1-0 lantaran gol Jonathan Walters pada menit ke-44.

Masuknya Coutinho serta Firmino nyata-nyata membuat perubahan jalannya kompetisi. Liverpool lebih menggigit di lini serang. Coutinho membuat gol penyama pada menit ke-70 sebelum saat Firmino membawa tim tamu berbalik memimpin pada menit ke-72.

Penambahan tiga poin tidak membuat perubahan posisi Liverpool di peringkat ketiga klassemen Premier League dengan perolehan 63 poin dari 32 pertandingan. Mereka unggul dua poin atas Manchester City yang ada di peringkat ke-4, namun City baru main 31 kali. Mengenai Stoke duduki peringkat ke-13 dengan 36 poin.

Jalannya Pertandingan

Bermain dengan formasi yang tidak umum, Liverpool memperoleh desakan hebat dari Stoke pada menit-menit awal. Pada menit ketiga, gawang tim tamu dijebol oleh Xherdan Shaqiri. Tapi, gol itu dibatalkan oleh wasit lantaran Shaqiri terlebih dulu terperdaya offside.

Liverpool perlahan dapat meningkatkan permainan serta mempunyai kesempatan pada menit ke-18. Namun, tembakan Divock Origi tidak menjumpai arah.

Stoke memperoleh kans pada menit ke-28 lewat percobaan Marko Arnautovic. Bakal tapi, tembakan mendatar Arnautovic sangat lemah serta dengan gampang diamankan oleh Simon Mignolet.

Berselang empat menit, Dejan Lovren melaksanakan kekeliruan yang buat gawang Liverpool terancam. Usaha Lovren buat memotong suatu umpan lambung tambah buat Arnautovic segera bertatapan dengan Mignolet. Mujur untuk Liverpool, penyelesaian Arnautovic melenceng.

Kebuntuan terlewati pada menit ke-44. Shaqiri yang menusuk melalui segi kanan sukses menembus barisan pertahanan Liverpool serta membebaskan umpan silang. Di mulut gawang udah menanti Walters yang sekalipun tidak terkawal. Walters dengan gampang menundukkan Mignolet melalui sundulan jarak dekatnya.

Tidak berselang lama dari gol Walters itu, babak pertama selesai dengan score 1-0 buat keunggulan Stoke.

Pada awal babak ke dua, Liverpool menarik keluar Alexander-Arnold serta Woodburn. Coutinho serta Firmino masuk sebagai penggantinya.

Liverpool hampir kemasukan lagi pada menit ke-52. Kecerobohan Georginio Wijnaldum dalam buang bola jadi barokah untuk Charlie Adam. Adam menembak dari jarak dekat, namun dimentahkan oleh Mignolet.

Masuknya Coutinho serta Firmino buat serangan Liverpool lebih tajam. Tendangan Firmino pada menit ke-56 digagalkan oleh Grant, demikian juga dengan percobaan Coutinho tiga menit selanjutnya.

Lovren hampir membuat gol buat Liverpool pada menit ke-60. Dia menanduk bola hasil sepak sudut James Milner, namun si kulit bundar mengantam mistar.

Usaha Wijnaldum buat membuat gol penyama pada menit ke-65 juga tidak membawa hasil. Tembakannya melenceng dari gawang Stoke.

Liverpool pada akhirnya dapat menyamai kedudukan pada menit ke-70 lewat gol Coutinho. Memandang bola liar di kotak penalti Stoke, Coutinho segera menyambarnya dengan tembakan first time buat membuat perubahan score jadi 1-1.

Cuma berselang dua menit, Firmino membawa Liverpool berbalik unggul 2-1. Memperoleh umpan panjang dari Wijnaldum, penyerang asal Brasil itu lari lebih cepat dari pada dua bek Stoke serta membebaskan tembakan voli yang tidak dapat dihentikan oleh Grant.

Pada menit ke-74, Stoke hampir menyamai score jadi 2-2. Saido Berahino menyambar umpan silang dari Arnautovic, namun Mignolet memperlihatkan refleks yang benar-benar baik buat mementahkannya.

Di bekas saat, Stoke mengupayakan mati-matian buat membuat gol penyama. Tapi, sampai pertandingan selesai, tiada gol penambahan yang terbentuk.

Susunan Pemain
Stoke City : Grant ; Johnson, Shawcross, Martins Indi, Pieters ; Shaqiri, Allen (Adam 27′) (Sobhi 81′), Cameron, Arnautovic ; Walters (Whelan 68′), Berahino

Liverpool : Mignolet ; Clyne, Lovren, Klavan, Matip, Milner ; Can, Wijnaldum, Alexander-Arnold (Coutinho 46′) ; Woodburn (Firmino 46′), Origi (Sturridge 68′).