Home / Uncategorized / Empat Negara Arab Putuskan Kerja Sama Dengan Qatar

Empat Negara Arab Putuskan Kerja Sama Dengan Qatar

Empat Negara Arab Putuskan Kerja Sama Dengan Qatar – Empat negara Arab yang di pimpin oleh Arab Saudi mengambil keputusan jalinan diplomatik dengan Qatar. Setelah itu, negara-negara itu tutup akses ke negara Teluk itu.

Hal semacam ini adalah akibat dari tingkatkan krisis yang diawali dari jalinan Qatar dengan Iran serta support pada Ikhwanul Muslimin.

Pemerintah Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab, serta Mesir menyampaikan dalam satu pernyataan mengenai ketentuan itu, seperti ditulis laman Bloomberg, Senin (5/6/2017).

Ke empat negara itu bakal menangguhkan perjalanan hawa serta laut dari serta ke Qatar.

Diluar itu, Arab Saudi akan tutup penyeberangan darat dengan negara tetangganya itu.

Sekian diwartakan Kantor Berita Arab Saudi, yang memanggil kebijakan itu punya potensi merampas nilai impor kerajaan itu.

Arab Saudi jadikan support Qatar pada grup teroris yang mempunyai tujuan untuk mengacaukan lokasi Teluk, jadi argumen paling utama.

Support itu diberi Qatar termasuk juga pada grup Ikhwanul Muslimin, Negara Islam di Irak serta Suriah (ISIS) serta grup teroris Al-Qaeda.

Arab Saudi menuduh Qatar mensupport grup teroris yang di dukung Iran yang beroperasi di propinsi timur kerajaan itu, serta Bahrain.

Arab Saudi, berbarengan Bahrain, serta Uni Emirat Arab, berikan saat 48 jam untuk beberapa diplomat Qatar untuk pergi dari negara itu.

About admin