Home / Uncategorized / Facebook Buka Kantor Di Indonesia

Facebook Buka Kantor Di Indonesia

Facebook Buka Kantor Di Indonesia – Facebook resmi buka kantor barunya di Indonesia, Senin (14/8/2017). Kantor itu terdapat di gedung perkantoran Capital Place Lantai 49, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati, menyebutkan Facebook sesungguhnya telah beroperasi di Indonesia mulai sejak 2014 kemarin. Walau demikian, saat itu, kantor Facebook di Indonesia cuma berbentuk perwakilan saja. Kantor perwakilan itu tidak lakukan aktivitas operasional perusahaan.

” Investasi disini jadi prioritas paling utama, karna Indonesia memanglah pasar yang begitu besar. Jadi tiap-tiap ada peluang kami masuk, namun tidak dapat menerangkan lebih detil (masalah klasifikasi usaha baru ataupun operasional), ” kata wanita yang umum disapa Wido ini, waktu bincang dengan jurnalis, di kantor Facebook Indonesia.

” Di Indonesia, konsentrasi kami membuat komune serta usaha, baik besar serta kecil. Kami akan membuat ekosistem disini, ” paparnya.

Wido malas mengatakan seberapa banyak karyawan lokal yang akan diserap dengan terdapatnya kantor baru itu. Terkecuali karyawan lokal, ada peluang Facebook menghadirkan tenaga paka dari luar negeri untuk memberi kursus spesifik.

” Nanti sesuai sama keperluan saja, ” papar Wido.

Facebook buka kantor sesudah membangun tubuh usaha tetaplah (BUT) di Indonesia. Sistem pembuatan BUT itu memanglah cukup lama.

Walau telah memperoleh izin prinsip mulai sejak Maret 2017, raksasa sosial media itu masih tetap mesti menanti serta sesuaikan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) yang di keluarkan lewat Tubuh Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Tiga ruangan dengan nama permainan di Indonesia

Kantor baru Facebook di Indonesia, ambil 1/2 dari satu lantai 49 di gedung Capital Place. Sekarang ini, kantor itu mempunyai tiga ruangan pertemuan yang semasing dinamakan berdasar pada permainan tradisionil Indonesia, seperti Balap Karung serta Congklak.

Waktu KompasTekno bertandang, baru dua ruang pertemuan saja yang teratur serta digunakan. Sedang satu ruang sekali lagi masih tetap digunakan jadi ruangan penyimpanan.

Ruangan pertemuan itu ditempatkan di sudut, ada dekat dengan aula terbuka serta kantin yang sediakan minum dan makan untuk karyawan. Di kantin itu juga ada Facebook Wall yang disebut satu diantara dekorasi ciri khas perusahaan.

Disamping itu, dinding-dinding sekitaran aula pertemuan sampai ruangan workshop dihiasi oleh mural karya seniman Indie Guerilla serta Agung Prabowo. Ada pula sofa yang ditempatkan di bebrapa pojok dekat jendela, atau dinding bertempelkan cuplikan pemberi semangat.

About admin