Home / Berita Umum / Hasil MotoGP Australia, Rossi Tetap Yang Terbaik Di Yamaha

Hasil MotoGP Australia, Rossi Tetap Yang Terbaik Di Yamaha

Hasil MotoGP Australia, Rossi Tetap Yang Terbaik Di Yamaha – Valentino Rossi memang tidak berhasil rayakan balapan ke-400 dengan perolehan tribune. Walau hanya finish ke-8 di MotoGP Australia, The Doctor tetap pembalap paling baik Yamaha.

Dalam balapan di Phillip Island, Minggu (27/10/2019), Rossi jalani start bagus. Dari row ke-2, pembalap 40 tahun itu dapat menyodok ke tempat pertama.

Rossi hanya dapat pimpin balapan sepanjang empat lap. Tempatnya terus turun kemudian, yang paling rendah sampai tempat ke-10 waktu balapan tersisa enam putaran .

Pada saat finish, Rossi terdapat di rangking ke-8. Kesialan menerpa rekanan segrup Rossi, Maverick Vinales. Ia disalip oleh Marc Marquez di lap paling akhir, lalu crash tidak lama kemudian.

Awalnya, pembalap Yamaha yang lain, Fabio Quartararo, harusnya mengakhiri balapan beberapa sesudah start. Ia ditabrak oleh Danilo Petrucci, sampai terjatuh di kelokan ke-2.

Pembalap Yamaha Petronas Yamaha SRT yang lain, Franco Mobidelli, finish di posisi ke-11. Rossi masih jadi pembalap team Garpu Tala paling baik di MotoGP Australia.

Di klassemen pembalap, Rossi terdapat di posisi ke-7 dengan perolehan 153 point. Ia memiliki jarak 10 nilai dari Quartararo di rangking ke enam serta berbeda 23 point dari Vinales yang tempati tempat ke empat.

About penulis77