Home / Berita Umum / Joko Widodo-Ma’ruf Amin Mencetak Kemenangan Di Kabupaten Kutai Kartanegara

Joko Widodo-Ma’ruf Amin Mencetak Kemenangan Di Kabupaten Kutai Kartanegara

 Joko Widodo-Ma’ruf Amin Mencetak Kemenangan Di Kabupaten Kutai Kartanegara – Pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin diyakinkan mencetak kemenangan di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur berdasar pada hasil perhitungan sah pemilihan presiden 2019 pada KPU ditempat.

Rapat Pleno rekapitulasi perhitungan suara dikerjakan KPU Kukar, di Kecamatan Tenggarong, Selasa (7/5) serta tempatkan pasangan Jokowi-Ma’ruf mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pasangan calon presiden calon wakil presiden nomer urut 01 itu itu memperoleh 215.055 suara atau sebesar 55,47 %.

 Sesaat pasangan calon presiden calon wakil presiden nomer urut 02 memperoleh suport 44,53 % atau 172.609 suara di Kukar.

Mencuplik Antara, Jokowi-Ma’ruf unggul 10,95 % atau beda 42.446 suara dibandingkan Prabowo-Sandi.

Lihat : Prabowo-Sandi Unggul Mutlak dari Jokowi-Ma’ruf di Arab Saudi

Dari 18 kecamatan se-Kukar yang mengemukakan rekapitulasi pencapaian suara Pemilihan presiden 2019, Jokowi-Ma’ruf mencetak kemenangan di 12 kecamatan, yaitu Kembang Janggut, Kenohan, Kota Bangun, Loa Janan, Loa Kulu, Muara Badak, Muara Kaman, Muara Muntai, Muara Wis, Sebulu, Tabang, serta Tenggarong Seberang.

Sedang Prabowo-Sandi tertera dapat unggul di 6 kecamatan yaitu di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara, Tenggarong, dan di 5 kecamatan pesisir, yaitu Anggana, Marang Kayu, Muara Jawa, Samboja, serta Sanga-Sanga.

Dari rekapitulasi penghitungan suara itu, jumlahnya suara tidak resmi pada Pemilihan presiden 2019 di Kukar cuma sejumlah 8.646 suara

About admin