Home / Berita Umum / Jokowi Minta Mafia Bola Segera Dibersihkan

Jokowi Minta Mafia Bola Segera Dibersihkan

Jokowi Minta Mafia Bola Segera Dibersihkan – Presiden Joko Widodo ( Jokowi) minta masalah penyusunan score bola diusut selesai. Ia memberi pesan supaya mafia bola selekasnya dibikin bersih.

“Itu telah jadi kewenangan Polri untuk mengakhiri ini. Jadi jika saya ya, tuntaskan sampai selesai supaya sepak bola kita betul-betul bersih,” kata Jokowi di Gelanggang Remaja, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/2).

Jokowi mengharap sesudah masalah penyusunan score dituntaskan, pertandingan sepakbola di Tanah Air berjalan sesuai dengan keinginan. Tidak lagi ada oknum-oknum yang mainkan score bola.

“Yang juara pun benar-benar juara. Supaya jangan pernah kita terlanjur wah (euforia kemenangan) wah juara, juara, tetapi nyatanya ha ha ha. Nyatanya banyak penyusunan score. Itu yang saya duga dituntaskanlah sampai selesai,” katanya.

Tentang tekanan supaya Persatuan Sepak Bola Semua Indonesia (PSSI) selekasnya mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB), Jokowi tidak banyak memberi komentar. Ia menyerahkan seutuhnya pada PSSI untuk ambil sikap.

“Masalah kelak PSSI ingin kongres, ya itu AD/ART silakan sesuai dengan ketentuan FIFA serta AD/ART PSSI sendiri. Ya itu urusannya PSSI lah,” pungkas Jokowi.

Masalah penyusunan score bola berembus kencang akhir-akhir ini. Kapolri Tito Karnavian membuat Satgas Anti Mafia Bola untuk membuka siapapun pemain inti penyusunan score bola.

Sampai sekarang ini Satgas Anti Mafia Bola telah mengambil keputusan 15 terduga. Salah satunya salah satunya Plt Ketua umum Joko Driyono.

Joko Driyono atau yang sering dipanggil Jokdri diputuskan menjadi terduga atas perusakan tanda bukti pendapat penyusunan score. Ia jadi aktor intelektual tindakan di sisa kantor PT Liga Indonesia itu.

About admin