Home / Berita Bola / Marco Reus Absen Di Piala Eropa 2020

Marco Reus Absen Di Piala Eropa 2020

Marco Reus Absen Di Piala Eropa 2020 – Marco Reus memilih tidak mengambil sisi dalam Tim nasional Jerman di Piala Eropa 2020. Reus punyai argumen karena itu.

Reus sebenarnya pada keadaan bugar di sepertiga akhir musim ini dan sukses mengapteni Borussia Dortmund untuk memenangkan DFB Pokal, sekalian maju ke Liga Champions musim depan.

Dari 48 performa di semua persaingan, Reus buat 10 gol dan 14 assist dengan keseluruhan 3.293 menit main atau rerata 68 menit per pertandingan. Ini sebuah perkembangan untuk Reus yang selalu diakrabi cidera tiap musimnya.

Untung Reus musim ini sehat selalu dan hanya mangkir satu laga. Itu pasti jadi modal baik untuk Reus dapat bela Jerman di Piala Eropa kedepan.

Apa lagi Euro 2020 bakal menjadi kompetisi besar ke-3 Reus bersama Jerman, sesudah Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2018. Meskipun begitu, Reus malah memilih untuk mangkir untuk kembalikan kebugarannya.

Reus sadar jika keadaan fisiknya tidak kuat digas dan bisa saja membuat cidera kronis mendekati musim 2021/2022 berguling. Ditambahkan umurnya sekarang telah 31 tahun.

Sesudah lewat musim yang meletihkan dan susah, yang disudahi dengan cantik, saya bersama pelatih Tim nasional Jerman memilih untuk tidak main di Piala Eropa,” tutur Reus di account instagramnya.

“Keputusan yang paling susah untuk saya karena saya selalu senang bila mendapatkan peluang bela tim nasional,” tambahnya.

“Tetapi, sesudah musim yang paling meletihkan untuk saya secara individu dan merealisasikan visi saya di BVB, saya memutuskan tubuh ini harus istirahat.”

“Saya akan memakai periode interval ini sebaik-baiknya, supaya bisa maksimal mengawali musim kelak! Saya doakan yang terbaik untuk Jogi dan team di Euro. Saya akan memberikan dukungan sebagai fan dan mengharap menjadi juara.”

Marco Reus baru tampil 44 kali dengan catatan 13 gol semenjak kiprah di Tim nasional Jerman pada Oktober 2011. Reus jadi pemain teratas ke-2 Jerman yang tidak berhasil tampil di Euro 2020 sesudah Marc-Andre Ter Stegen yang mangkir karena operasi lutut.

About penulis77