Home / Kesehatan / Menopause Juga Bisa Di Pria

Menopause Juga Bisa Di Pria

Jakarta Pria juga dapat menopause? Tetapi, namanya pasti berlainan. Menopause pada pria itu di kenal dengan andropause, yaitu keadaan saat produksi testosteron pada pria alami penurunan sesudah umur spesifik.

Andropause itu akhirnya lamban dibanding dengan menopause. Bila menopause, ovarium berhenti berperan keseluruhan, tapi pada andropause itu testis masih tetap dapat hasilkan testosteron walau jumlahnya sedikit.

Tak ada umur spesial pada pria yang alami andropause. Untuk menopause, yang sudah dipandang jadi arti eksklusif cuma untuk wanita, berlangsung pada wanita berumur pada 40 hingga 50 th., kadang-kadang bahkan juga lebih awal atau lambat.

Menopause didefinisikan waktu seseorang wanita tidak memperoleh menstruasi sepanjang 12 bln.. Ovariumnya berhenti berperan serta terdapat beberapa perubahan fisik serta mental yang dia alami sepanjang menopause. Tetapi, tidak cuma wanita, bahkan juga pria alami menopause sesudah berumur 30 atau lebih.

Tingkat testosteron mulai alami penurunan pada lelaki sebesar 1 % tiap-tiap tahunnya sesudah umur 30 atau lebih, serta keadaannya di kenal jadi andropause.

About admin