Home / Berita Umum / Penemuan Penyu Mati Di Pinggir Pantai

Penemuan Penyu Mati Di Pinggir Pantai

Penemuan Penyu Mati Di Pinggir Pantai – Dua ekor penyu diketemukan mati terdampar di Pantai Kobong, Jember. Belum juga di ketahui type penyu yang terdampar di pantai Desa Kepanjen, Kecamatan Gumuk Mas, itu.

Dua penyu yang terdampar pertama kalinya diketemukan Supriyanto (20), warga setempat. Waktu ini dia tengah bermain berbarengan rekannya.

” Saat itu saya bermain berbarengan rekan di tepi Pantai Kobong, mendadak saya mencium bau tak enak di daerah ini. Sesudah saya mencari bau itu, nyatanya ada dua ekor penyu dalam kondisi tempat mati terdampar di tepi pantai, ” kata Supriyanto waktu dihubungi, Senin (25/6/2018).

” Baru kesempatan ini saya lihat penyu di tepi Pantai Kobong. Peluang penyu ini keluar dari laut serta kondisi penyu ini diprediksikan berdiameter kira-kira 50 cm. Mungkin saja yang mati itu penyu induk, ” katanya.

Supri memberikan, penemuan penyu ini lalu dilaporkan ke piranti desa setempat serta Pol Airud.

” Peluang bila ada induknya, tentu masih tetap ada telur di ruang itu. Maka dari itu saya segera memberikan laporan penemuan ini ke pemerintah setempat atau pihak berkenaan, ” tuturnya.

Sesudah penemuan penyu ini, dia segera meninggalkan penyu ini terus di tempat diketemukan. ” Bila kalau masih tetap hidup, mungkin saja saya bawa pulang, ” ujarnya.

About admin