Home / Berita Umum / Penggerebekan Lima Pelajar SMK Dikost Drive Thru

Penggerebekan Lima Pelajar SMK Dikost Drive Thru

Penggerebekan Lima Pelajar SMK Dikost Drive Thru – Penggerebekan lima pelajar SMK di kost drive thru, seolah menampar dunia pendidikan. Untuk penanganannya, kantor Cabang Dinas Pendidikan Blitar menyerahkan seutuhnya pada kebijaksanaan sekolah semasing.

Awalnya, lima pelajar masih duduk di kursi SMK di Blitar digerebek di kost drive thru. Mereka terdiri tiga siswi serta dua siswa. Mereka ditangkap bersama dengan pasangannya semasing waktu melakukan perbuatan mesum di kost drive thru.

“Kami belum terima laporan dari sekolah yang berkaitan. Justru tahunya baca media. Tetapi untuk penanganannya, kami berikan dahulu ke kebijaksanaan sekolahnya semasing,” kata Koordinator Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Blitar, Karno, Senin (22/7/2019).

Karno memberikan tambahan, bila kepala sekolah tidak dapat mengakhiri masalah semacam ini, baru diberikan ke faksi cabang dinas pendidikan.

Menurut Karno, seluruh pihak diinginkan bertindak dalam pendidikan ciri-ciri. Intinya faksi orangtua serta keluarga yang dengan jumlah semakin banyak bersama dengan keluarga di tempat tinggalnya.

“Jika itu insiden di sekolah, ya sekolah harus memberikan punishment. Tetapi jika insiden di luar sekolah, ya orangtua di panggil. Jika sekolah tidak dapat mendidik, ya dikembalikan ke orang tuanya,” jelas Karno.

Menurut Karno, umumnya masalah yang menyertakan pelajar di luar zone sekolah, faksi sekolah tidak diberitahu. Hingga, penyelesaian masalah langsung menyertakan orangtua. Memang seperti itu tempo hari perlakuan polisi pada lima pelajar yang digerebek di dalam rumah kost drive thru itu.

“Kami panggil kebanyakan orang tuanya. Kami meminta membuat surat pengakuan tidak mengulang-ulang. Tetapi untuk satu pelajar yang pacaran sama orang dewasa, kami dalami adakah faktor pencabulan pada anak dibawah usia,” kata Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Sodik Effendi.

Sampai sekarang kepala sekolah pelajar SMK itu, belumlah ada yang dapat di konfirmasi.

About penulis77