Home / Berita Umum / Peringati HPSN, Polisi Serbu Pantai Kutang di Lamongan

Peringati HPSN, Polisi Serbu Pantai Kutang di Lamongan

Peringati HPSN, Polisi Serbu Pantai Kutang di Lamongan – Pantai Kutang di serbu polisi Lamongan. Bukan tangkap pemeran tindak kejahatan, tetapi bersih-bersih Pantai Kutang dari sampah yg berantakan. Gak cuma polisi, banyak nelayan lantas turut mendukung bersih-bersih.

Arahnya, membawa hidup bersih nelayan yg tinggal di daerah Pantura Lamongan. Tidak hanya itu perbuatan ini buat memperingati Hari Perduli Sampah Nasional (HPSN) .

” Kebersihan mesti ditanamkan sejak mulai awal pada diri kita semasing. Tentulah dengan mengontrol lifestyle bersih serta mengontrol lingkungan biar terus asri serta nyaman, ” kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung di celah bersih-bersih pantai, Jumat (22/2/2019) .

Kapolres memaparkan hasil dari memungut sampah di pesisir pantai, polisi serta nelayan sukses menyatukan beberapa puluh kuintal sampah yg diangkut memanfaatkan mobil bak sampah serta dibuang di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) paling dekat.

Sampah yg sukses dihimpun biasanya merupakan sampah plastik serta kemeja sisa yg besar kemungkinan adalah sampah kiriman yg terbenam berbarengan derasnya ombak pantai.

” Hampir 2 Km lebih daerah pesisir pantai yg kita membersihkan. Mudah-mudahan warga terus mengontrol kebersihan lingkungan, ” harapnya.

Tidak cuman di Pantai Kutang, mereka ikut bersih-bersih di Pasar Sidoharjo Lamongan. Polisi ikut berbagi sumbangan terhadap beberapa ratus anak yatim serta fakir miskin. ” Apabila lingkungan tak bersih karena itu generasi anak cucu kita bakal sangatlah riskan pada ultimatum bahaya penyakit yg dipicu lantaran minimnya mengontrol lingkungan, ” katanya.

About admin