Home / Berita Bola / Perjudian Mourinho Berbuah Manis

Perjudian Mourinho Berbuah Manis

Perjudian Mourinho Berbuah Manis – Manchester United (MU) meyakinkan maju ke Liga Champions musim depan. Ini sesudah MU memenangkan Liga Europa selesai taklukkan Ajax Amsterdam 2-0 di pertandingan final yang berjalan di Stokholm.

Kesuksesan MU jadi juara seperti akhir manis buat perjudian Mourinho. Mulai sejak 5-6 minggu paling akhir Liga Inggris, Mourinho pernah berikrar lebih prioritaskan juara Liga Europa daripada peringkat 4 Liga Inggris.

Dia kelihatannya telah hitung-hitungan. Mourinho cukup lirik jadwal sisa MU serta dia juga telah tak meyakini MU bakal selamat ke posisi 4 atau tiket paling akhir menuju Liga Champions. Itu harus juga lewat playoff.

Benar, tampilan MU tak stabil di Liga Inggris. Mulai sejak menang 2-0 atas Burnley di minggu ke-32, MU dengan cara beruntun tidak berhasil tiga poin. Rinciannya, Setan Merah cuma dapat cetak tiga kali imbang, 2 x kalah serta satu kali menang. Kemenangan dicapai pada minggu paling akhir yakni 2-0 lawan Crystal Palace.

MU juga mesti senang ada di peringkat 6 klassemen. Tim garapan Mourinho ini terpaut 7 poin dari Liverpool yang finis di posisi ke empat klassemen serta terpaut 6 poin dari Arsenal yang ada di posisi ke lima.

Dengan peringkat ini, MU cuma memperoleh jatah tampak di Liga Europa. Tetapi, Mourinho telah menebak dengan tepat. Dia berhasil melalui adangan Anderlecht di perempat final serta sulit payah tekuk Celta Vigo di semi final Liga Europa. Sesudah kemenangan itu, MU juga berhasil yakinkan maju ke final lawan Ajax Amsterdam.

Banyak yang awalannya mengira MU akan jumpa Olympique Lyon. Tetapi nyatanya, Ajax dapat singkirkan Lyon 5-4 di semi final Liga Europa.

Di final melawan Ajax Amsterdam, MU sesungguhnya bukanlah tanpa ada kendala. Mereka tampak tanpa ada bek tengah Eric Bailly, Marcus Rojo, Luke Shaw serta pasti bintang paling utama Zlatan Ibrahimovic yang telah tidak hadir mulai sejak lawan Anderlecht.

Tetapi kematangan scuad yang dipunyai MU tidak dapat ditandingi scuad muda Ajax. Dua gol dari Paul Pogba serta Henrikh Mkhitaryan pendam harapan club garapan Peter Bosz itu. Tidak aneh, Mourinho demikian semringah selesai kompetisi selesai.

” Ini akhir dari musim yang begitu susah, namun saya fikir musim yang bebrapa begitu bagus. Kami lebih suka langkah tersebut daripada finis di posisi empat, tiga atau dua. Kami memperoleh sasaran kembali pada Liga Champions namun dengan memenangkan gelar juara, ” tutur Mourinho.

About admin