Home / Berita Umum / Pulau Ross Dulunya Dimanfaatkan Di Saat Penjajahan Inggris Di Zaman 19

Pulau Ross Dulunya Dimanfaatkan Di Saat Penjajahan Inggris Di Zaman 19

Pulau Ross Dulunya Dimanfaatkan Di Saat Penjajahan Inggris Di Zaman 19 – Banyak pulau cantik yg ditinggal penghuni yg menyebar di lautan. Di antaranya pulau berhantu di Samudera Hindia yg menyimpan rahasia besar!

Diberitakan dari BBC Travel, Senin (12/3/2018) diantara satu pulau berhantu yg musti traveler tahu merupakan Pulau Ross. Pulau ini ada di Teluk Benggala, Kepulauan Andaman, India. Pulau ini saat ini kosong serta udah ditinggalkan.

Pulau Ross dulunya dimanfaatkan di saat penjajahan Inggris di zaman 19. Dulunya ada gereja besar, pesanggrahan megah, ballrom yg saat ini udah dikubur oleh pohon pohon serta akar-akar tanaman rimba. Pulau ini dimanfaatkan Inggris utk menanggulangi banyak pemberontak India.

Di th. 1857, kala Inggris serta 200 narapidana India menginjakan kaki di pulau, daerah ini sebatas rimba rimba yg sangatlah lebat serta sangatlah susah utk ditembus. Banyak tentara Inggris lantas menyuruh banyak narapidana membabat rimba, dan mereka tunggu diatas kapal. Kekejaman ini diperparah dengan situasi Pulau Ross yg kekurangan sumber air bersih.

Sejalannya saat, pulau ini lantas jadi lebih dipadati narapidana. Lantaran minimnya tempat, banyak napi lantas dipindahkan ke penjara di pulau-pulau tetangga. Pulau Ross lantas lantas jadi pusat administrasi sekalian pemukiman eksklusif buat perwira-perwira berpangkat tinggi.

Bukan hanya pemukiman lux, pulau ini juga di bangun penuh peralatan lux, lapangan tenis, gereja, pabrik pemurnian air, barak militer, juga rumah sakit. Utk penerangan, dibangunlah satu buah pembangkit tenaga listrik diesel.

Pada th. 1942, kala saat penjajahan Inggris digoyahkan Jepang, terpaksalah banyak narapidana serta tahanan politik yg ditawan di Kepulauan Andana dibebaskan. Tak lama sehabis India beroleh kemerdekaan pada th. 1947, pulau ini kembali diserahkan Inggris ke India serta semuanya dimbil alih Angkatan Laut India pada th. 1979.

Di pulau ini juga ada rusa liar yg hidup bebas. Rusa-rusa ini dulunya di th. 1900-an dibawa utk arah berburu banyak perwira. Ada juga kelinci liar serta burung merak yg jadi penghuni pulau.

Saat ini di pulau ini cuma tersisa puing-puing bangunan, lantai-lantai keramik, gereja serta tiang-tiang yg berlumut serta berlubang ditembus oleh akar. Akan tetapi dibalik kesuramannya, pulau ini miliki keindahan yg tdk ada tara. Pulau Ross miliki rimba hijau nan lebat, yg dikelilingi pantai cantik dengan laut yg kaya terumbu karang.

About admin