Home / Berita Umum / Simulasi Diadakan Dengan Pola Beberapa Kelompok Orang Menyabotase PLTU Suralaya

Simulasi Diadakan Dengan Pola Beberapa Kelompok Orang Menyabotase PLTU Suralaya

Simulasi Diadakan Dengan Pola Beberapa Kelompok Orang Menyabotase PLTU Suralaya – Komando Armada (Koarmada) I TNI AL menyelenggarakan simulasi pengamanan objek krusial nasional. Simulasi diadakan dengan pola beberapa kelompok orang menyabotase Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suralaya.

Simulasi dijalankan dengan adegan sekompok orang menyabotase serta menyandera pimpinan perusahaan serta karyawan PLTU Suralaya, Cilegon, Banten. Penyanderaan dijalankan di ruangan PLTU yang disebut objek krusial nasional.

Simulasi moment penyanderaan serta sabotase itu lantas didapati TNI AL. Pasukan serta kapal perang dikerahkan buat selamatkan sandera serta memulihkan kondisi. Sabortir dikepung dari arah laut serta darat dengan kekuatan tehnik pembebasan sandera.

Beberapa korban dalam adegan simulasi berjatuhan dimulai dari korban luka gampang serta berat. Tapi, beberapa sabortir sukses dilumpuhkan oleh pasukan TNI. Sesaat, beberapa korban langsung mendapat perlakuan medis sehabis sukses dibebaskan.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjelaskan, simulasi dijalankan buat tingkatkan kwalitas ikut kesigapan prajurit. Tidak cuma itu, perabotan perang yg dipunyai TNI AL ikut pula diuji-coba.

Buat membela SDM kekuatan beberapa prajurit serta ke dua coba sejauh manakah perabotan yg telah kita beli sama dengan peruntukannya,” kata Hadi selesai menyelenggarakan simulasi, Kamis (28/3/2019).

Dari pantauannya, sambung Hadi, operasi pembebasan sandera telah dijalankan sesuai dengan langkah. Tapi ada berbagai hal yg musti dievaluasi buat tingkatkan kekuatan beberapa team.

“Apa yg saya lihat barusan sama dengan setting operasi seluruhnya berjalan dengan lancar. Tiap-tiap aktivitas tentu penuhi satu masalah, tetapi tdk turunkan mental kita buat senantiasa berlatih,” katanya.

About admin