Home / Uncategorized / Suhu 50 Derajat Semua Jadwal Penerbangan Dibatalkan

Suhu 50 Derajat Semua Jadwal Penerbangan Dibatalkan

Suhu 50 Derajat Semua Jadwal Penerbangan Dibatalkan – Lebih dari 40 penerbangan dibatalkan sesudah suhu hawa di Phoenix, Arizona menjangkau 49 derajat Celcius pada Selasa 920/6/2017).

Maskapai penerbangan American Airlines menginformasikan, sangat terpaksa membatalkan beberapa puluh pesawat yang juga akan terlepas landas dari bandara Sky Harbor karena suhu yang sangat panas ini.

Stasiun telebisi Fox News menyampaikan kabar, pembatalan itu menerpa beberapa penerbangan regional yang memakai pesawat Bombardier CRJ yang dapat diterbangkan dalam suhu maksimum 48 derajat Celcius.

Pada suhu yang lebih panas, hawa mempunyai densitas yang lebih rendah. Dengan densitas rendah kurangi daya angkat sayap pesawat.

Dengan keadaan sesuai sama itu, mesin pesawat butuh tenaga dorong lebih supaya pesawat dapat mengudara.

Dalam laporannya pada 2016, Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) memperingatkan suhu yang lebih panas karena pergantian iklim bisa mengakibatkan akibat jelek untuk pesawat yang juga akan terlepas landas.

Karena problem ini, banyak negara Timur Tengah serta beberapa bandara yang terdapat di dataran tinggi Amerika Selatan, baru menerbangkan pesawat saat malam hari di waktu suhu lebih dingin.

Pesawat besar seperti Boeing 747 serta Airbus mempunyai kekuatan terbang didalam suhu hawa yang lebih panas hingga tidak terganggu dengan panasnya suhu hawa Phoenix.

Pernyataan American Airlines pada surat berita The Arizona Republic mengatakan pesawat berbadan besar bisa terbang dengan dalam suhu maximum 53 derajat Celcius.

Disamping itu, suhu diatas 50 derajat Celcius diprediksikan akan berlangsung di Furnace Creek, Death Valley, California, serta beberapa daerah yang lain.

Pengelola taman nasiional The Death Valley keluarkan peringatan pada beberapa pengunjung untuk supaya tidak mendaki bukit sesudah jam 10. 00 saat setempat.

About admin