Home / Berita Bola / Timnas U-19 Sukses Mengalahkan Vietnam 1-0

Timnas U-19 Sukses Mengalahkan Vietnam 1-0

Timnas U-19 Sukses Mengalahkan Vietnam 1-0 – Tim nasional Indonesia U-19 sukses ke semi final Piala AFF U-19 selesai menaklukkan Vietnam 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/7).

Hanya satu gol kemenangan Garuda Nusantara di ciptakan striker andalan, Rafly Mursalim, di menit ke-81.

Duel Tim nasional Indonesia U-19 lawan Vietnam U-19 jalan terus-menerus di sesi pertama. Serangan ke-2 tim kerap menjumpai kegagalan saat sebelum masuk kotak penalti lawan.

Indonesia cuma mempunyai satu kesempatan waktu sepakan Witan Sulaeman melambung diatas gawang. Sama seperti dengan Indonesia, Vietnam juga cuma mempunyai dua kesempatan bagus saat sepakan Le Van Nam dapat dimentahkan oleh penjaga gawang Indonesia, Le Van Nam.

Sesudah bermain seri tanpa ada gol di sesi pertama, Indonesia U-19 berupaya memberi desakan yang lebih kuat dimuka sesi ke-2.

Masuk sesi ke-2, beberapa pemain tim nasional Indonesia masih unggul penguasaan bola namun sering kebingungan dalam memperlancar serangan. Belumlah ada satu kesempatan juga pada 15 menit sesi ke-2.

Vietnam juga sekian kali meneror gawang Riyandi lewat serangan-serangan balik cepat. Lini pertahanan tim arahan Indra Sjafri juga mesti bekerja ekstra untuk membendung serangan balik Garuda Nusantara.

Masuk 15 bekas pertandingan, Vietnam makin merapatkan barisan pertahanan sambil memercayakan serangan balik. Tetapi, Indonesia juga malas terlampau masuk ke pertahanan lawannya itu untuk hindari resiko serangan balik The Golden Star.

Masuk menit ke-74, Indonesia membuat kesempatan lewat kaki Firza Andika. Sepakannya tetap melambung tinggi diatas gawang Vietnam.

Permainan sabar Indonesia dalam menyerang berbuah hasil manis di menit ke-81. Striker Garuda Nusantara Rafly Mursalim dapat membobol gawang Vietnam.

Ia memakai bola pantulan sepakan Rivaldo Ferre yang mengenai mistar. Tindakan pemain asal Papua ini juga pantas dapat acungan jempol lantaran keberanian serta kapabilitas individunya dalam membuka pertahanan Vietnam hingga membuat kesempatan emas untuk Rafly.

Ketinggalan 0-1 bikin Vietnam makin gencar memperlancar serangan untuk serangan ke pertahanan Indonesia.

Keadaan itu bikin pertahanan Indonesia tertekan. Tetapi, usaha Vietnam tidak berbuah hasil serta Indonesia menang 1-0 sekaligus juga pastikan ticket semi final Piala AFF U-19 2018.

About admin