Home / Berita Umum / Timses Prabowo Hadiri Munajat 212, BPN Bantah Ada Politisasi

Timses Prabowo Hadiri Munajat 212, BPN Bantah Ada Politisasi

Timses Prabowo Hadiri Munajat 212, BPN Bantah Ada Politisasi – Acara Munajat 212 di Monas, Kamis (21/2) hadiri oleh beberapa pejabat partai yang terhimpun dalam Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres nomer urut 02 Prabowo Subianto serta Sandiaga Salahuddin Uno. Dari mulai Fadli Zon sampai Zulkifli Hasan.

Walau didatangi oleh pejabat partai konsolidasi, Juru Debat BPN, Sodik Mujahid menyanggah acara munajat itu diakomodasi oleh tim sukses Prabowo-Sandi. Katanya, BPN belum pernah memerintah penyelenggaraan tindakan itu.

“Dalam acara munajat 212 benar-benar tidak diurus serta tidak ikut serta, orang orang susunan partai konsolidasi calon presiden, beberapa orang susunan BPN,” kaya Sodik pada wartawan, Jumat (22/2).

Orang politik Partai Gerindra ini menyanggah pihaknya memberikan instruksi untuk bikin acara itu. Sodik pun menyanggah tim sukses Prabowo-Sandi mempolitisir acara itu.

“Tidak ada agenda BPN ditambah lagi perintah BPN untuk lakukan munajat 212 serta isi 212 untuk kebutuhan pasangan 02. Jadi salah satu kali lagi bila ada pandangan BPN mempolitisir acara munajat,” katanya.

Sodik tidak mengingkari acara itu memang didominasi oleh simpatisan Prabowo-Sandi. Akan tetapi, ia memandang tidak ada yang salah bila acara itu dibarengi oleh beberapa simpatisan Prabowo-Sandi.

“Perihal yang salah ialah malah bila petinggi negara seperti menteri, menko, kepala staf kepresidenan jadi jubir atau ikut serta dalam acara acara capres. Bukan acara Presiden,” katanya.

“Jadi mengapa dipermasalahkan pekerjaan yang benar serta legal serta teratur. Kerjakan saja acara yang sama oleh relawan-relawan 01,” katanya.

Awal mulanya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan hadir acara Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2). Pria yang akrab dipanggil Zulhas itu mengharap, acara doa bersama dengan ini dapat wujudkan penerapan Pemilu 2019 yang damai dan aman.

“Ya kita mengharap ini kan doa bersama dengan alim ulama serta semua penduduk supaya dikasihkan keberkahan, Pemilunya damai,” tutur Zulhas di tempat.

About admin