Ustaz Arifin Ilham Saat Ini Dirawat di RSCM Jakpus

Agen Casino

Ustaz Arifin Ilham Saat Ini Dirawat di RSCM Jakpus – Ustaz Arifin Ilham sekarang ini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM), Jakarta Pusat. Ustaz Arifin dimaksud terserang radang tenggorokan yang mengakibatkan batuk kering.

“Keadaan Arifin sebetulnya bagus, tetapi batuknya saja batuk kering. Soalnya diberi minum tidak dapat ngeganggu batuknya. Tetapi jika kata dokter itu diberi makanan yang cukup padat ia justru bagus. Batuknya saja sebetulnya. Jika batuknya telah pulih insyaallah telah baik,” tutur adik Ustaz Arifin Ilham, Noor Komariah Ilham, waktu dihubungi, Selasa (8/1/2019).

Noor, yang biasa dipanggil Kokom, menjelaskan dokter mengatakan Ustaz Arifin terserang radang tenggorokan. Menurut dia, Ustaz Arifin masih juga dalam proses pemulihan serta penyembuhan diprioritaskan pada aliran napas atau tenggorokan.

“Dokter itu radang tenggorokan ya semacam itu, yang ya seperti kita seperti sariawan di tenggorokan perih sakit semacam itu dokter katakan yang sembuh itu ya radang tenggorokannya agar ia dapat istirahat, batuknya tidak kembali. Diobatin ini ya batuk fokusnya ke aliran pernapasannya,” kata Kokom.

Kokom menjelaskan karena batuk yang dideritanya, Ustaz Arifin susah tidur. Diluar itu, ustaz susah minum dan makan.

“Sebab batuknya, ia kan tidak dapat tidur ya, orang kita batuk saja sama kan tidak dapat tidur, sama seperti ustaz itu. Ustaz itu mungkin ada dikit luka di pernafasan, jadi tiap-tiap makan atau minuman yang masuk ia dapat batuk,” katanya.

Menurut Kokom, radang tenggorokan ini menjadi resikonya yang dirasa Ustaz Arfin sesudah melakukan kemoterapi. Didapati awal mulanya, Ustaz Arifin sudah sempat menderita kanker kelenjar getah bening sebelum pada akhirnya dikatakan pulih.

“Itu kan sebab karena kemo, tempo hari kan terkena kanker serta telah dikatakan kankernya negatif telah pulih untuk kanker. Nah, kankernya sendiri telah pulih hanya jika kita untuk akibatnya karena kemo itu tentu ada penyakit yang tersembunyi yang terkena, sebab saat kemo itu kan mematikan sel kanker dari bagian lain temukan penyakit yang lainnya, ya itu resikonya dari kemo,” katanya.

Kokom menjelaskan turut mengikuti Ustaz Arifin di dalam rumah sakit. Diluar itu, istri Ustaz Arifin dimaksud turut menjaga serta mengikuti.

“Jika di dalam rumah sakit kita nginep kan ada istri-istrinya ya, jadi ya telah cukup jadi saya pulang dahulu,” ujarnya.

Beberapa tokoh awal mulanya didapati sudah menjenguk Ustaz Arifin di RSCM Kencana, Jakarta Pusat. Salah satunya Ustaz Yusuf Mansur, calon wakil presiden Ma’ruf Amin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, serta Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta calon wakil presiden Sandiaga Uno.