Home / Berita Umum / Viral Di Vidio Siswa Di Jakarta Menirukan Suara Mirip Jokowi

Viral Di Vidio Siswa Di Jakarta Menirukan Suara Mirip Jokowi

Viral Di Vidio Siswa Di Jakarta Menirukan Suara Mirip Jokowi – Video satu orang siswa bernada seperti dengan suara Presiden Joko Widodo (Jokowi) viral di sosial media. Pergerakan siswa itu berlangsung di SMA Negeri 4 Jakarta.

Video berdurasi 1 menit 34 detik itu tersebar di Twitter, Senin (28/10/2019). Siswa itu terlihat menirukan suara Jokowi.

“Kesempatan ini, ijinkan saya menerangkan apakah itu SPC pada bapak-bapak sekaligus. SPC itu moment SMA Negeri 4 dari dahulu… yang menandingkan antarsekolah-sekolah,” demikian jawaban siswa itu yang langsung diterima gelak tawa oleh siswa yang lain.

Siswa yang suaranya seperti suara Jokowi itu ialah Febrian Firmansyah, yang duduk di kelas XI IPS 2 SMAN 4 Jakarta. Ia menjelaskan video itu diambil pada Jumat (25/10).

“Jadi itu kegiatan alumni back to school, kegiatan bulanan. Jadi narsumnya Pak Narga itu salah satunya alumni didatangin sama sekolah bikin edukasi. Si alumni itu nanya moment sekolah kan, siapa yang dapat jelasin mengenai kegiatan ini, mendadak terdapat beberapa anak yang nyeletuk terdapat yang seperti Pak Jokowi, ya sudah saya maju,” tutur Febrian waktu didapati di sekolahnya ini hari, Senin (28/10/2019).

Ia menjelaskan dianya mulanya coba menirukan perkataan Jokowi yang tersebar di YouTube. Selanjutnya, Febrian mengaplikasikan kekuatannya bernada seperti suara Jokowi waktu kegiatan penentuan pengurus OSIS di sekolahnya.

“Mulanya tonton YouTube, banyak kan video yang niruin. Saya coba-coba saja, habis itu nyoba ke rekan-rekan, kata rekan ‘mirip Feb’. Ya telah saat itu kegiatan pemilih OSIS. Terdapat rekan saya yang mukanya agak seperti Pak Jokowi, nah saya diminta niruin suaranya. Saya ngumpet di belakang, dari sana dicari-cari siapa sich yang seperti, terus bertemu saya,” katanya.

Febrian menjelaskan Jokowi adalah figur inspiratif. Ia mengharap dapat bisa berjumpa Jokowi.

“Ya jadi salah satunya inspirasilah. Sebab kan beliau orangnya simpel, legowo nanggapin rakyat Indonesia yang beberapa jenis sifatnya. Ya ingin jika bertemu langsung,” katanya.

About penulis77