Home / Berita Umum / Warga Antusias Lihat Gerhana Bulan Dari Teropong Di Imah Noong Lembang

Warga Antusias Lihat Gerhana Bulan Dari Teropong Di Imah Noong Lembang

Warga Antusias Lihat Gerhana Bulan Dari Teropong Di Imah Noong Lembang – Gerhana bulan keseluruhan yang berjalan sepanjang 103 menit diterima ketertarikan orang-orang. Mereka bersama-sama melihat kenyataan alam di Kampung Eduwisata Imah Noong, Kampung Wangunsari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

dengan cara bergantian pengunjung mencermati proses gerhana dari kontak pertama sampai keseluruhan. Ada yang mencermati dengan kontak mata, adapula yang mengabadikannya memakai handphone. Selama proses itu juga gema takbir terdengar berkali-kali didengungkan oleh pengunjung.

” Ya, orang-orang disini dapat melihat dengan cara bergantian bahkan juga sudah sempat menyimpan lewat handphonenya semasing, ” kata Hendro Setyanto, Periset Astronomi Imah Noong, waktu didapati di tempat pada Sabtu (28/7/2018) pagi hari.

Mengenai alat yang disiapkan oleh Imah Noong yang pada awalnya sejumlah 4 makin bertambah 1 mendekati pagi hari yang ditempatkan di tebing tempat didirikannya tenda serta di halaman depan.

Hendro mengutarakan cuaca yang cerah pagi hari ini membuat orang-orang dapat melihat terjadinya proses gerhana dengan jelas. Bahkan juga tanpa memakai teropong sekalinya.

” Alhamdulillah, cuaca begitu mensupport hingga kita dapat melihat terjadinya kenyataan gerhana dari kontak pertama sampai keseluruhan, ” katanya.

Buat Hendro, tidak hanya gerhana, kemunculan beberapa bintang-bintang yang bercahaya jelas melingkari Gerhana Bulan Keseluruhan membuat keindahan di langit makin bertambah.

” Begitu indah sekali kita dapat melihat bintang-bintang di sekitar gerhana bulan keseluruhan itu, ” tutur Hendro.

About admin