Home / Berita Umum / Warga Antusias Sambut Jokowi Saat Bagikan Sertifikat Tanah Di Pasar Minggu

Warga Antusias Sambut Jokowi Saat Bagikan Sertifikat Tanah Di Pasar Minggu

Warga Antusias Sambut Jokowi Saat Bagikan Sertifikat Tanah Di Pasar Minggu – Presiden Joko Widodo bagikan sertifikat tanah pada masyarakat di Gelanggang Remaja, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Jokowi bagikan 2.000 sertifikat tanah dari 16 kelurahan.

Gagasannya selesai memberi sertifikat, Jokowi langsung bertolak ke Tangerang untuk kunjungan kerja. Masyarakat yang tidak dapat masuk dalam GOR, menanti berdesak-desakan di pagar serta GOR. Masyarakat terdengar berteriak-teriak. “Pak Jokowi salaman pak,”

Waktu akan masuk mobil RI 1, Jokowi tidak diduga berpaling mengarah pagar Gelanggang Remaja untuk mendekati masyarakat yang semenjak awal berteriak yel-yel “Jokowi-Jokowi,”. Lihat Jokowi mendekati kerumunan, beberapa ibu-ibu yang memanjat pagar selekasnya turun supaya bisa bersalaman dengan Jokowi. “Iya iya,” kata Jokowi sekalian menyalami masyarakat.

Seseorang masyarakat terlihat menangis waktu dapat bersalaman dengan Jokowi. “Terima kasih pak,” tuturnya

Jokowi cuma seputar lima menit menyalami beberapa masyarakat, sesudah itu Jokowi masuk mobil untuk bertolak ke Tangerang. Salah satunya masyarakat yang menanti di Pagar, Anita mengakui menyengaja menanti di pagar supaya bisa photo Jokowi. “Saya tungguin agar dapat photo, tetapi tidak dapat salaman barusan,” tuturnya

Mengenai Jokowi bagikan sertifikat kesempatan ini ditemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri ATR/BPN Sofyan Jalil. Menurut Anies, saat tahun 2018 Jakarta Selatan pun sudah mengakhiri pembuatan sertifikat 40.655 bagian tanah.

“Alhamdulillah tahun 2018 kota administrasi Jakarta Selatan sudah mengakhiri 40.655 bagian tanah di Jakarta Selatan. Insyaallah lewat program ini jadi semua masyarakat jakarta nanti mempunyai kepastian hukum atas tempat yang sekarang ini dihuni,” katanya

Anies menyebutkan Pemprov siap menyesuaikan program pemerintah pusat dengan program Pemprov berkaitan pemberdayaan penduduk.

“Serta semua program Presiden akan sinkronkan dengan program pemberdayaan penduduk, lalu pun pendanaan usaha, lalu tingginya negara usaha sekaligus juga menyambungkan dengan pasar, hingga program kesempatan ini tidak berjalan sendirian, tetapi ada program lanjutannya serta program yang berguna. Karenanya ijinkan atas nama penduduk Jakarta Selatan kami terima kasih,” pungkas Anies.

About admin