Home / Internasional / 1 Marinir Ditemukan Tewas Akibat Tabrakan Dua Pesawat Militer AS di Laut Jepang

1 Marinir Ditemukan Tewas Akibat Tabrakan Dua Pesawat Militer AS di Laut Jepang

1 Marinir Ditemukan Tewas Akibat Tabrakan Dua Pesawat Militer AS di Laut Jepang – Satu anggota marinir Amerika Serikat (AS) diketemukan meninggal karena tabrakan dua pesawat militer AS di terlepas pantai Jepang. Sesaat lima marinir yang lain masih tetap dikatakan hilang.

Jumat (7/12/2018), beberapa petinggi Jepang serta AS mengatakan team kombinasi sudah temukan dua dari tujuh marinir sebagai korban kecelakaan itu.

“Salah satunya Marinir yang sembuh dalam keadaan yang baik serta satu yang lain sudah dikatakan wafat oleh personil medis yang kompeten,” kata pengakuan Korps Marinir AS.

Presiden AS Donald Trump mengatakan terima kasih pada Jepang atas pertolongan yang cepat dalam usaha penelusuran serta penyelamatan. Hal tersebut dikatakan Trump melalui account Twitter-nya.

“Pemikiran serta doa saya bersama dengan anggota kru @USMC (Korps Marinir AS) yang ikut serta dalam tabrakan hawa di terlepas pantai Jepang,” catat Trump.

Momen itu berlangsung pada Rabu (5/12) seputar jam 2 pagi waktu ditempat seputar 320 Km dari pantai Jepang. Korps Marinir menjelaskan pesawat lakukan kursus teratur saat itu, termasuk juga kursus pengisian bahan bakar.

Militer AS masih tetap tidak berspekulasi mengenai pemicu tabrakan itu. Sekarang ini team kombinasi yang dibuat fokus pada penelusuran serta penyelamatan korban.

“Insiden ini disesalkan, tapi konsentrasi kami sekarang ini ialah pada penelusuran serta penyelamatan,” kata Menteri Pertahanan Jepang Takeshi Iwaya pada pertemuan wartawan.

Pihak AS ikut sudah mengirim pesawat patroli serta pengawasan AL AS P-8A untuk menolong usaha penelusuran serta penyelamatan bersama dengan itu. Pemicu kecelakaan masih tetap diselidiki.

About admin