Home / Berita Umum / 2 Pengedar di Cianjur Ini Bungkus Paket Ganja 26 Kg dalam Kemasan Ikan Teri

2 Pengedar di Cianjur Ini Bungkus Paket Ganja 26 Kg dalam Kemasan Ikan Teri

2 Pengedar di Cianjur Ini Bungkus Paket Ganja 26 Kg dalam Kemasan Ikan Teri – Tubuh Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sukses menggagalkan peredaran ganja seberat 26 kg. Dua aktor membungkus paket ganja itu dalam paket dus berisi ikan teri.

Pengungkapan ganja itu berawal dari terdapatnya laporan dari penduduk yang berprasangka buruk dengan gerak gerik dua orang aktor berinisial HT (23) serta Yas (31) kedua-duanya masyarakat Cipanas, Cianjur. Petugas BNN lalu berjalan lakukan penyidikan.

Tak perlu waktu lama, petugas menggerebek tempat tinggal aktor serta temukan paket besar dus yang disamarkan memakai paket dus besar berisi ikan teri. Dalam dus itu ada beberapa puluh paket ganja seberat satu kilo.

“Penyidikan kita merasakan jika HT serta Yas akan lakukan transaksi ganja dalam jumlahnya besar. Sesudah kita yakinkan lebih mendalam pada akhirnya kita kerjakan penggerebekan serta temukan paket ganja satu kiloan di dus yang ditutup dengan ikan teri di sekitarnya,” papar Kepala BNNK Cianjur, AKBP Dr Basuki pada mass media, di pendopo Cianjur, Kamis (14/2/2019).

Basuki menyangka, modus paket yang menyengaja berisi ikan teri itu dikerjakan aktor untuk mengelabui petugas. Ikan teri yang keluarkan berbau ciri khas dipandang dapat menutupi aroma ganja.

“Ganja di kirim dari jaringan Sumatera – Jawa Barat serta akan disebarkan di kawasab Puncak- Cianjur serta Bogor. Sebab jaringannya di luar Jawa barat kami lakukan penangkapan dengan BNNP Propinsi Jawa Barat,” sambungnya.

Selain itu, dalam tempat yang sama Herman Suhermab Plt Bupati Cianjur menyebutkan pihaknya telah mencanangkan program Desa Cemerlang (Bersih Narkoba). Program itu ditargetkan sebab ada tanda-tanda peredaran narkoba di 111 desa di wilayag Cianjur.

“Kami semua stake holder setuju untuk lakukan pemberantasan narkoba, berdasar pada data ada sekitar 111 desa yang terindikasi terdapatnya peredaran narkoba. Apakah yang dikerjakan BNN sekarang ini tentu saja searah dengan semangat pemerintah,” papar Herman.

About admin