Home / Berita Umum / 8 Kader Bersaing Untuk Maju Pilwalkot Depok Dari PKS

8 Kader Bersaing Untuk Maju Pilwalkot Depok Dari PKS

8 Kader Bersaing Untuk Maju Pilwalkot Depok Dari PKS – PKS Kota Depok, Jawa Barat, mempersiapkan 8 kader menjadi akan calon Wali Kota Depok. Mereka akan disaring lewat penentuan rakyat (pemira).

“Kami mengadakan pemira ini hari untuk menjaring akan calon Wali Kota Depok,” kata Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok TM Yusufsyah Putra di Depok, yang dikutip dari Di antara, Minggu (7/7/2019).

8 nama akan calon wali kota dari faktor Kader PKS yang masuk dalam pemira, yakni:

1. Amri Yusra
2. Imam Budi Hartono
3. Moh Hafid Nasir
4. M Said
5. M Supariyono
6. Prihadoko
7. Qurtifa Wijaya
8. T Farida Rachmayanti.

Pemira diadakan di Kantor DPC PKS semua kecamatan se-Kota Depok yang dibarengi semua kader yang akan pilih tiga dari 8 nama kader akan calon wali kota. Dia menjelaskan pemira di PKS sisi proses dari persiapan pemenangan pemilihan kepala daerah untuk menjaring inspirasi semua kader.

Tidak hanya dari kader internal, Bendahara Umum DPD PKS Kota Depok Adriana Wirasantana menjelaskan faksinya akan ajukan dari golongan external yang memiliki tingkat kepopuleran tinggi.

“Masih terbuka beberapa skenario pasangan calon wali kota yang akan diusung PKS pada tahun 2020, terhitung konsolidasi dengan partai politik lain serta komponen warga Kota Depok,” tuturnya.

Ia memberikan tambahan, PKS salah satu dari tiga partai politik di Kota Depok produk Pemilu 2019 yang bisa ajukan sendiri pasangan calon wali kota ditempat periode 2020-2025.

“Jadi partai pengusung Wali Kota Depok yang sudah 3x pimpin di kota ini telah selayaknya PKS menyiapkan diri menyongsong Pemilihan kepala daerah 2020,” katanya.

About penulis77