Home / Berita Umum / Alasan Fadli Zon Dampingi Ahmad Dhani Sebagai Bentuk Dukungan Sesama Kader Gerindra

Alasan Fadli Zon Dampingi Ahmad Dhani Sebagai Bentuk Dukungan Sesama Kader Gerindra

Alasan Fadli Zon Dampingi Ahmad Dhani Sebagai Bentuk Dukungan Sesama Kader Gerindra – Politisi Partai Gerindra serta Wakil Ketua DPR Fadli Zon menemani musisi Ahmad Dhani mengunjungi sidang perkiraan perkataan kedengkian dengan agenda pembacaan pledoi (nota pembelaan) pribadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/12) .

Kala di tanya bab kemunculannya, Fadli Zon memaparkan, kemunculannya adalah bentuk support pada Ahmad Dhani yg sekarang berubah menjadi kader Partai Gerindra.

” Sesungguhnya saya kala itu diagendakan jadi saksi, namun saatnya tak sesuai, saya tak datang lantaran ada pekerjaan dinas, ” ujarnya seperti ditulis dari Pada, Senin (17/12) .

Ia mengemukakan, sidang perkataan kedengkian yg tengah dijumpai Ahmad Dhani adalah usaha mengadili akal sehat .

” (Untuk saya, pengadilan) ini mengintimidasi demokrasi, ini serius, ” tegasnya.

Jaksa awal kalinya menuntut Ahmad Dhani dipidana penjara dua tahun lantaran dikira melanggar Clausal 45 ayat (2) jo Clausal 28 ayat (2) terkait Undang-Undang Nomer 19 Tahun 2016 terkait Pergantian UU No. 11/2018 terkait Kabar serta Transaksi Elektronik (ITE) jo Clausal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Tetapi dalam pledoi yg diungkapkan lewat penasihat hukumnya, Ahmad Dhani menyebutkan jaksa tidak bisa tunjukkan basic tuntutannya.

Team kuasa hukum Ahmad Dhani dalam sidang Senin minggu terus (10/12) mengemukakan, jaksa tidak bisa menyebutkan subyek hukum yg dirugikan oleh cuitan Ahmad Dhani. Dari pledoi itu, Ahmad Dhani lantas memohon majelis hakim menjelaskan dirinya sendiri tak bersalah serta bebas dari semuanya tuntutan. Bacalah juga : Hakim kasih peluang Dhani berikan pledoi pribadi Bacalah juga : Ahmad Dhani ucap jaksa tidak bisa berikan basic tuntutan.

About admin