Home / Berita Umum / Api Gunung Wilis Merambat ke Madiun Diduga Akibat Angin Kencang

Api Gunung Wilis Merambat ke Madiun Diduga Akibat Angin Kencang

Api Gunung Wilis Merambat ke Madiun Diduga Akibat Angin Kencang – Kebakaran yg berlangsung di Gunung Wilis yg berada pada lokasi Kabupaten Kediri dilaporkan mulai merembet ke Kabupaten Madiun.

Perhutani berbarengan polisi lantas mengusahakan mengerjakan pemadaman dengan cara manual dengan memanfaatkan gepyok dari dedaunan yg dikibas-kibaskan ke titik barah.

” Ini kebakaran Gunung Wilis yg di Kediri memang udah masuk Lokasi Madiun di Kecamatan Kare. Kita udah usaha berbarengan polisi serta dibantu BPBD mengerjakan pemadaman, ” jelas Mantri RPH Kare, KPH Lawu, Erwantoko terhadap wartawan di area, Senin (17/9/2018) .

Menurut Erwantoko, merembetnya kebakaran rimba di Gunung Wilis ke lokasi Madiun berlangsung sejak mulai hari Senin (17/9) pagi hari. Barah dikira merambat lantaran angin kencang.

” Ini merambat sejak mulai pagi hari. Barah kelihatan jelas kelihatan dari terlalu jauh membara. Serta ini yg sisa kebakaran juga kita sisir buat dipadamkan asap yg tetap muncul pada batang kayu, ” lanjutnya.

Dalam pemadaman manual ini, lebih kurang 50-an anggota dilibatkan, baik dari kepolisian, Perhutani serta BPBD.

Buat menyikapi perihal yg tak dikehendaki, KPH juga tutup arah pendakian ke Gunung Wilis dari Kandangan, Kecamatan Kare.

” Ini kita kerahkan anggota saya serta Perhutani buat pemadaman. Pendakian yg ketujuan puncak Gunung Wilis lewat arah Kandangan, Kare juga tetap ditutup, ” kata Kapolsek Kare AKP Suwandono dengan cara terpisah.

Dikabarkan awal kalinya, kebakaran mulai berlangsung di petak 54 A, RPH Salam Judeg, BKPH Pace, KPH Kediri yg masuk ke lokasi administrasi Dusun Salam Judeg, Desa Blongko, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, sejak mulai hari Sabtu (8/9) waktu lalu.

Kebakaran itu diberitakan menghanguskan lebih dari 25 hektare hamparan ilalang serta dataran hijau yg berada pada Gunung Wilis.

About admin