Home / Kesehatan / Bagaimana Cara Mengatasi Kram Pada Kaki?

Bagaimana Cara Mengatasi Kram Pada Kaki?

Bagaimana Cara Mengatasi Kram Pada Kaki? – Kram tetap jadi mimpi jelek buat kebanyakan orang, terlebih beberapa pelari. Pikirkan Anda ada 10 mtr. menuju garis finis serta mendadak kaki merasa aneh. Otot kaki mengencang serta ada rasa nyeri yang sangatlah hingga Anda tidak dapat meneruskan langkah.

Tenang dahulu, tersebut yang namanya kram. Umumnya orang sempat mengenyamnya. Meski sakitnya tidak terhankan, tetapi ada langkah ampuh untuk menangani kram kaki waktu lari, dan apa yang dapat kita kerjakan untuk menghindarnya.

Apa pemicu kaki kram? Terdapat beberapa teori berkenaan pembawa kram, termasuk juga kehilangan cairan tubuh, kehilangan elektrolit, kekurangan garam, serta otot yang kelelahan tetapi selalu dipacu untuk lari.

Yang paling akhir ini, otot capek, yaitu pembawa paling utama kram kaki yang paling banyak didapati. Kelelahan otot berjalan waktu Anda lari lebih keras ketimbang mestinya. Dengan kata beda, kesibukan fisik yang terlalu berlebih dapat bikin otot Anda kelelahan, hingga tingkatkan peluang kram.

Bagaimana caranya menangani kram kaki?

Jika kaki kram keluar mendadak di dalam trek lari, apa yang perlu dijalankan? Memegangi kaki, berdoa, serta berteriak dapat dibuktikan tidak efisien. Jadi yang dapat Anda kerjakan serta mesti Anda kerjakan yaitu berhenti lari, menarik napas dalam-dalam, serta mulai lakukan peregangan.

Kram bermakna otot Anda sangat capek untuk meregangkan dianya. Beberapa latihan peregangan darurat mencakup pijatan enteng di betis yang kram, serta melindungi betis itu tetaplah dalam tempat peregangan sepanjang lebih dari satu menit hingga kram menghilang.

About admin