Home / Berita Umum / Begini Kemeriahan Kirab Obor Asian Games 2018 di Lampung

Begini Kemeriahan Kirab Obor Asian Games 2018 di Lampung

Begini Kemeriahan Kirab Obor Asian Games 2018 di Lampung – Perjalanan kirab barah obor Asian Games 2018 sudah berkunjung di kota Bandar Lampung, Propinsi Lampung. Pada kesempatan kali ini Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Zulhasan), diakui jadi tamu kehormatan untuk menyongsong serta mengarak barah obor.

Zulhasan menyampaikan jika acara Asian Games 2018 ini mesti di dukung penuh, ditambah lagi Indonesia menjadi tuan-rumah, yang berarti semua perhatian dunia akan tertuju ke Indonesia. Oleh karena itu semua anak bangsa harus bangga serta mesti tunjukkan profesionalitas serta prestasi pada dunia.

” Setelah itu, kita doakan serta dukung atlet-atlet Indonesia optimal bertanding serta berprestasi serta semoga dapat masuk 10 besar. Serta semoga atlet Lampung terpenting di panahan serta angkat berat dapat memberikan emas. Atlet-atlet daerah lainnya juga semoga dapat memberikan emas juga untuk Indonesia, ” kata Zulhasan dalam info tercatat, Rabu (8/8/2018).

Kirab barah obor Asian Games 2018 di Lampung ini makin meriah dengan diimbangi gelaran seni budaya Lampung serta pertunjukan tindakan dua ekor gajah Lampung, dengan dilihat beberapa ribu penduduk Lampung yang memadati jalan selama kirab berjalan.

Gerakan Kirab barah obor sendiri berjarak seputar 300 mtr. lebih, yang diawali dari depan Utomobank sampai ke panggung kaldron mini di ruang Tugu Adipura atau Tugu Gajah. Dari Lampung, perjalanan barah obor selalu secara langsung menuju pelabuhan Bakauheni menyeberang menuju pulau Jawa.

Menjadi info, barah obor Asian Games itu diambil dari sumber barah kekal di Mrapen, Jawa Tengah, yang lalu akan diarak berkeliling-keliling Indonesia melalui 35 Kabupaten/kota di 18 Propinsi, lalu akan selesai di Monumen Nasional Jakarta pada tgl 17 Agustus 2018.

About admin