Home / Berita Umum / Bermodal Air Isi Ulang, Pengedar Zamzam Palsu Beromset Rp 1,8 M

Bermodal Air Isi Ulang, Pengedar Zamzam Palsu Beromset Rp 1,8 M

Bermodal Air Isi Ulang, Pengedar Zamzam Palsu Beromset Rp 1,8 M – Usaha air zamzam palsu di Batang, Jawa Tengah sukses disibak polisi. Beberapa aktor memakai air isi lagi yang lalu dipindah ke paket botol.

” Dia beli air isi lagi didalam galon lalu dipindahkan ke beberapa paket. Ada galon 10 liter, jeriken 5 liter, 1 liter, serta botol 330 mililiter, ” tutur Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono waktu jumpa pers di kantor Dit Reskrimsus Polda Jateng, Jalan Sukun Raya Semarang, Rabu (8/8/2018).

Merk yang dipakai yakni Al Lattul Water dengan bentuk serupa paket air zamzam asli. Akan tetapi di merk buatan 2 terduga itu tulisannya bukan aksara Arab, tetapi huruf alphabet yang dengan penampilan mirip aksara Arab.

Peredaran zamzam palsu itu berada di Bandung dengan sasaran toko oleh-oleh serta peralatan haji. Condro menuturkan, beberapa pemilik toko itu adalah korban serta produk yang telah tersebar akan ditarik.

” Peredarannya di Jawa Barat, baik di travel ataupun beberapa toko yang menyiapkan alat-alat haji, ” tuturnya.

Dua aktor itu telah menggerakkan laganya semenjak bulan Oktober 2017 kemarin. Mulai sejak itu mereka telah lakukan pengiriman 30 kali serta semasing pengiriman terbagi dalam 200 kardus. Satu kardus berisi zamzam palsu di jual Rp 300 ribu.

” Omzet penjualan dari Oktober 2017 s/d Juli 2018 sejumlah Rp 1, 8 miliar, ” papar Condro.

About admin