Home / Kesehatan / Bersahabat Dengan Mantan Memiliki Dampak Positif

Bersahabat Dengan Mantan Memiliki Dampak Positif

Bersahabat Dengan Mantan Memiliki Dampak Positif – Berteman dengan bekas pacar? Mengapa tidak? Semuanya bergantung pada argumen mengapa kita masih tetap menginginkan melanjutkan hubungan, walau cuma untuk rekan, demikian kata satu riset.

Menurut psikolog dari Kampus Kansas di Amerika Perkumpulan, Rebecca Griffith, penelitian terlebih dulu merasakan kenyataan kalau 60 % pasangan yang telah putus tetaplah bersahabat. Pada riset kesempatan ini, yang dipelajari yaitu argumen pasangan tetaplah berteman walau cerita asmara mereka telah tamat.

Riset dikerjakan pada 170 wanita serta 110 lelaki yang perlu menjawab rangkaian pertanyaan. Pada percobaan ke-2 dengan peserta 300 wanita serta 250 lelaki, beberapa peneliti meyakinkan jawaban quesioner terlebih dulu pas.

Beberapa peneliti memperoleh empat argumen paling utama pasangan tetaplah berteman walau telah putus. Griffith serta timnya mempresentasikan hasil penemuan itu di pertemuan tahunan Asosiasi Psikolog Amerika pada 4 Agustus 2017.

Argumen pertama, seperti yang diutarakan Griffith pada Live Science, yaitu keamanan. Seorang yang telah putus tidak menginginkan kehilangan support emosional, anjuran, serta keyakinan dari mantannya.

Argumen ke-2, berteman dengan bekas itu praktis, mungkin saja juga karna argumen finansial atau anak. Argumen ke-3 yaitu persaudaraan. Seorang menginginkan berlaku sopan serta tidak melukai perasaan orang yang lain. Yang paling akhir yaitu karna masih tetap ada rasa dengan bekas. (bacalah juga : Narkoba, Mengapa Diambil Banyak Seniman? Cermati Juga yang Satu Ini)

Beberapa peneliti juga merasakan argumen seorang tetaplah berkawan dengan bekas juga berkaitan pada berapakah lama pertemanan juga akan berjalan serta seberapa positif juga akan jalan. Mereka yang tetaplah berteman dengan argumen persaudaraan serta praktis akhirnya tambah baik serta persahabatan berjalan lama dan positif. Hubungan yang aman berarti seorang terasa aman serta bahagia sedang yang negatif perasaan yang keluar yaitu depresi, cemburu, atau patah hati.

Yang unik yaitu argumen berteman karna masih tetap ada rasa. Walau negatif, pertemanan begini umumnya awet. Hasil riset Griffith serta kolega terlebih dulu telah dimuat di jurnal Personal Relationships edisi Juni 2017.

About admin