Home / Berita Umum / BNN Sita 30 Ribu Ekstasi Di Sumut, Diduga Napi Yang Kendalikan

BNN Sita 30 Ribu Ekstasi Di Sumut, Diduga Napi Yang Kendalikan

BNN Sita 30 Ribu Ekstasi Di Sumut, Diduga Napi Yang Kendalikan – Tubuh Narkotika Nasional (BNN) lakukan peningkatan berkaitan penangkapan dua penyelundup narkotika di Pasaman serta Bukitinggi, Sumatera Barat (Sumbar). Dari peningkatan itu, BNN amankan 30 ribu ekstasi bermerek ‘Lego’ dari terduga, Wasis, di Sumatera Utara (Sumut).

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menjelaskan penangkapan Wasis bermula dari info yang didapat dari dua terduga, Bob serta Angga, yang sudah diamankan di Pariaman. Team selanjutnya lakukan penelusuran serta penangkapan Wasis dalam suatu lapo tuak di Jalan S Parman, Tanjung Balai Asahan, Sumut.

“Seterusnya terduga dibawa ke tempat tinggalnya untuk lakukan pemeriksaan serta sukses amankan 3 bungkusan berisi 30.000 butir ekstasi merk Lego berwarna biru,” tutur Arman dalam infonya, Sabtu (22/6/2019).

Dengan penangkapan ini, keseluruhan narkoba yang diambil alih petugas dari Sumbar serta Sumut sekitar 54 ribu ekstasi serta 1 kg sabu dengan jumlahnya terduga 3 orang. Narkoba itu didapati datang dari Malaysia yang diselinapkan lewat jalan laut memakai kapan nelayan dengan modus transaksi antarkapal ditengah-tengah laut.

“Dalam masalah ini masih menyertakan narapidana di lapas yang bertindak jadi pengontrol serta pemesan untuk di jual serta disebarkan di Indonesia,” tutur ia.

About penulis77