Home / Uncategorized / Dua Orang Pemancing Dilaporkan Hilang Terbawa Gelombang

Dua Orang Pemancing Dilaporkan Hilang Terbawa Gelombang

Dua Orang Pemancing Dilaporkan Hilang Terbawa Gelombang – Dua orang pemancing dilaporkan hilang karena terbawa gelombang waktu mencari ikan di Pantai Karangbolong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Koordinator Tubuh Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap, Mulwahyono menyebutkan, ada empat orang yang tengah memancing ikan di Pantai Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kebumen.

” Berdasar pada info yang kami terima dari personel SAR Lawet Kebumen, saudara Ferry, peristiwa nahas itu berlangsung sekitaran jam 08. 00 WIB, ” tuturnya seperti ditulis dari Pada, Jumat (1/12).

Dia mengungkap, ke-4 pemancing itu di ketahui bernama Riki Asmari (31), Jabarudin Sadewa (25), Suparja (35), serta Junaedi (25), semuanya warga Desa Tambakmulya, Kecamatan Puring, Kebumen.

Karna asik memancing, ke-4 pemancing itu tidak mengerti bila ada gelombang tinggi yang datang serta segera menghantam mereka. Karena peristiwa itu, Riki Asmari serta Jabarudin Sadewa hilang terbawa gelombang, sedang Suparja serta Junaedi selamat dari musibah itu.

” Suparja adalah kakak kandung Riki Asmari, sedang Junaedi adalah adik kandung Riki Asmari, ” terang Mulwahyono.

Selanjutnya, dia menyebutkan, sesudah terima laporan itu, pihaknya selekasnya memberangkatkan satu regu Basarnas bersama perlengkapan lengkap menuju tempat peristiwa untuk mencari korban.

Dia mengimbau orang-orang terutama wisatawan serta pemancing ikan supaya waspada dan siaga waktu ada di pinggir pantai karna gelombang tinggi punya potensi berlangsung karena dampak siklon tropis Dahlia di Samudra Hindia selatan Pulau Jawa.

Terlebih dulu, Stasiun Meteorologi Tubuh Meteorologi Klimatologi serta Geofisika (BMKG) Cilacap keluarkan peringatan awal gelombang tinggi di laut selatan Jawa Tengah serta Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlaku mulai sejak lepas 1 Desember, jam 07. 00 WIB, sampai 2 Desember, jam 07. 00 WIB.

Dalam hal semacam ini, tinggi gelombang 4-6 mtr. berpeluang berlangsung di perairan selatan Cilacap, perairan selatan Kebumen, perairan selatan Purworejo, serta perairan selatan Yogyakarta. Sesaat tinggi gelombang 6-7 mtr. punya potensi berlangsung di Samudra Hindia selatan Cilacap sampai Yogyakarta.

Berdasar pada analisa BMKG, tempat siklon tropis Dahlia di Samudra Hindia pada hari Jumat (1/12), jam 07. 00 WIB, ada di 10, 1 lintang selatan serta 109, 1 bujur timur atau sekitaran 305 km. samping selatan-barat daya Cilacap yang bergerak ke arah timur-tenggara menjauhi lokasi Indonesia dengan kecepatan contoh 15 knots atau 27 km. /jam serta kecepatan angin maximum 45 knots atau 85 km. /jam.

About admin