Home / Berita Umum / Fahri Hamzah Protes Jokowi Banyak Pengawalan Ketat

Fahri Hamzah Protes Jokowi Banyak Pengawalan Ketat

Fahri Hamzah Protes Jokowi Banyak Pengawalan Ketat – Presiden RI Joko Widodo menghadiri Dies Natalis Kampus Indonesia (UI) ke-68. Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah protes hadirnya Jokowi di almamaternya itu.

” Baru saja barusan saya memprotes itu, masa Pak Jokowi masuk ke universitas saya di UI itu bawa tentara bawa polisi banyak-banyak. Bikin malu itu. Tidak bisa itu. Itu tempat orang berfikir, ngapain bawa tentara demikian. Itu bikin malu, ” kata Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Fahri menjelaskan, ada pelanggaran akademik yang dikerjakan Jokowi dengan membawa beberapa pasukan pengamanan waktu menghadiri acara seperti itu. Hal tersebut, dilihat oleh Fahri jadi ada terbatasnya ruangan serta tidak etis.

” Pelanggaran kebebasan akademik itu. Bila tidak berani demo, tidak usah masuk universitas dong. Bagaimana sich. Mati kita bila begini, udara kita bernapas tidak ada. Masa masuk universitas. Zaman Soeharto dahulu, kita kejar itu tentara bila berani masuk universitas bawa panser bawa apa. Itu kurang ajar. Tidak bisa demikian dong, ” tutur Fahri.

Fahri mengatakan, Indonesia membutuhkan pemimpin baru yang siap hadapi beragam tantangan. Pasalnya, kata dia, jadi hal yang kurang etis bila ada pasukan bersenjata masuk lokasi akademik.

” Mesti ada pemimpin baru yang berani hadapi fakta, janganlah seperti begini. Ingin ketemu mahasiswa saja bawa tentara, janganlah dong. Itu tempat universitas, tidak bisa ada senjata. Ini era apa? Anda manasin saya sich ha ha ha, ” katanya.

Terlebih dulu, kehadiran Jokowi ke Universitas UI memetik pro serta kontra. Ajakan menampik hadirnya Jokowi ke Universitas UI menyebar di group pembicaraan WhatsApp.

Tetapi, pihak universitas menyatakan kondisi di Universitas UI, Depok, aman serta teratasi dalam menyongsong hadirnya Jokowi. ” Semuanya aman serta teratasi, ” tuturnya.

About admin