Home / Berita Umum / Gempa Disertai Longsor di Jepang, 9 Tewas dan 300 Orang Terluka

Gempa Disertai Longsor di Jepang, 9 Tewas dan 300 Orang Terluka

Gempa Disertai Longsor di Jepang, 9 Tewas dan 300 Orang Terluka – Gempa bermagnitude 6, 7 menggucang daerah Hokkaido, Jepang. Sembilan orang wafat karena bencana ini.

Jumat (7/9/2018), kabar itu menurut kabar dari radio pemerintah Jepang, NHK. NHK juga menginformasikan sekitar 33 orang hilang serta 300 orang yang lain terluka.

Gempa besar itu mengakibatkan terjadinya tanah longsor serta mengakibatkan saluran listrik ke lebih dari 5, 3 juta masyarakat terputus.

Gempa diikuti tanah longsor yg berlangsung Jepang ini jadi sisi dari serangkaian bencana alam yg menempa negeri Matahari Keluar itu dalam 2 bulan paling akhir. Jepang sempat pula alami angin topan Jebi, banjir dahsyat, sampai hawa panas.

Jubir pemerintah Yoshihide Suga mengemukakan seperti diberitakan kantor berita AFP, Kamis (6/9/2018), kira-kira 20 ribu personil penyelamat, termasuk juga polisi serta militer dikerahkan untuk memberi respon bencana. Kira-kira 20 ribu tentara SDF yang lain bakal dikerahkan untuk masuk dalam usaha penyelamatan.

Pejabat-pejabat Jepang memperingatkan jika gempa besar dapat kembali berlangsung. ” Gempa besar kerap berlangsung, terutama dalam dua sampai tiga hari (selesai gempa besar pertama), ” papar Toshiyuki Matsumori, kepala monitoring gempa serta tsunami di Tubuh Meteorologi Jepang.

About admin