Home / Berita Umum / Gerebek Pabrik Rumahan Ciu di Palabuhanratu, Polisi Sita Barang Bukti

Gerebek Pabrik Rumahan Ciu di Palabuhanratu, Polisi Sita Barang Bukti

Gerebek Pabrik Rumahan Ciu di Palabuhanratu, Polisi Sita Barang Bukti – Personil paduan dari Polsek Palabuhanratu Resor Sukabumi menggerebek satu rumah kontrakan tempat pembuatan miras oplosan yg diketahui dengan sebutan ‘ciu modifikasi’, pada Minggu (26/8/2018) malam.

Dari tempat itu polisi mengambil alih bermacam bahan gabungan minuman keras serta beberapa puluh plastik paket miras oplosan siap edar. Tidak hanya barang untuk bukti itu polisi juga mengamankan satu orang peracik berinisial DN.

” Satu pemeran kita amankan, empat mitranya melarikan diri demikian lihat kehadiran petugas. Waktu ini mereka masih pula dalam pengejaran anggota, ” kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi.

Penggerebekan itu dimulai waktu personil kepolisian kerjakan patroli dengan arah minuman keras. Waktu kerjakan patroli, anggota terima laporan terdapatnya satu kontrakan yg jadikan pabrik rumahan miras oplosan.

Selesai mengatur taktik, petugas lantas berjalan ke area yg ditunjukan masyarakat di Kampung Tipar RT 12 RW 01 Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu.

” Anggota kita udah kerjakan pengepungan, waktu itu banyak pemeran sedang mengolah beberapa bahan untuk dibikin miras oplosan. Bahan utama gabungan miras itu antara lain ciu minuman fermentasi terkandung alkohol itu mereka modifikasi jadi gabungan dengan beberapa bahan yang lain, ” lanjut Nasriadi.

Barang untuk bukti yg ditangkap polisi salah satunya 10 buah jeriken ukuran 30 liter yg masih tetap berisi air racikan type Ciu, 2 galon air mineral, 4 buah botol pembersih lantai isi penuh, 84 miras hasil produksi yg dibungkus plastik, 8 botol miras, selang serta perlengkapan untuk mengolah.

” Info yg kita capai ciu itu dibeli seseorang pemeran berinisial R, berkenaan gabungan yang lain masih tetap kita selidiki lagi. Moment ini masih pula dalam peningkatan anggota kita, termasuk juga berapakah lama mereka udah beroperasi, ” pungkasnya.

About admin