Home / Berita Umum / Gubernur: Imbas Terparah dari Gempa Situbondo Justru di Pulau Sapudi

Gubernur: Imbas Terparah dari Gempa Situbondo Justru di Pulau Sapudi

Gubernur: Imbas Terparah dari Gempa Situbondo Justru di Pulau Sapudi – Gubernur Soekarwo menyebutkan lokasi yang terserang imbas terparah dari gempa bermagnitudo 6,4 di Situbondo malah ada di Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura.

Pakdhe Karwo, sapaan akrabnya, mengutarakan, walau titik gempa ada di Situbondo, akan tetapi sekurang-kurangnya ada 25 rumah yang rusak di Pulau Sapudi.

“Data yang terparah berada di Sapudi, ada 25 rumah (rusak), ” tuturnya waktu didapati di Mapolda Jawa timur, sekejap sebelum pergi mengevaluasi tempat gempa di Pulau Sapudi, Kamis (11/10/2018).

Pakdhe Karwo memberikan, semenjak jam 04.00 WIB pagi barusan, pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa pihak yang di tempat. Bahkan juga, pada jam 05.00 WIB, pihaknya sudah kirim logistik.

Dia ikut mengakui sudah bekerjasama dengan camat ditempat untuk proses perbaikan rumah serta perlakuan korban.

“Jam 04.00 kita pengaturan di lapangan, jam 05.00 logistik pergi. Masa datang ini kita telah pengaturan dengan pak camat,” lanjutnya.

Selesai mengadakan rapat hanya terbatas dengan 7 kepala Organisasi Piranti Daerah, Pakdhe Karwo akan memutus pergi untuk mengevaluasi Pulau Sapudi dengan mengendarai helikopter. Dia didampingi oleh Kapolda Jawa timur, Irjen Pol Luki Hermawan serta Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman.

Data awal dari BPBD Situbondo mengatakan di kabupaten ini belumlah dilaporkan terjadinya rusaknya bangunan atau terdapatnya korban jiwa.

“Getaran gempa dirasa di semua lokasi di Situbondo. Akan tetapi selama ini belumlah ada laporan rusaknya,” kata Puriyono, Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo awal mulanya.

About admin