Home / Ekonomi / Jack Ma Minta Pemerintah Cina Menindak Tegas Pemalsu Barang

Jack Ma Minta Pemerintah Cina Menindak Tegas Pemalsu Barang

Jack Ma Minta Pemerintah Cina Menindak Tegas Pemalsu Barang – Miliarder sekalian pendiri raksasa e-commerce Jack Ma menginginkan deretan penegak hukum di China menindak beberapa pengedar barang palsu dengan hukuman berat.

Hasrat Jack Ma ini sama juga dengan hasrat beberapa merk global yang mengira ALIBABA jadi ” sarang ” barang palsu.

Mengutip Bloomberg, Selasa (7/3/2017), Jack Ma menyebutkan pada Kongres Rakyat Nasional China di Beijing supaya pengedar barang palsu dihukum seberat-beratnya.

Jack Ma memohon mereka dihukum berat seperti hukuman untuk pengemudi yang mabuk.

Dalam surat terbukanya yang diupload pada account Weibo pribadinya juga, Jack Ma menyebutkan penegakan hukum sampai kini sangat lemah.

Otoritas, kata Jack Ma, mesti menambah minimum saat hukuman penjara serta hukuman yang lain manfaat menumpas peredaran barang palsu.

” Kita mesti melawan (peredaran) barang palsu sama seperti seperti kita melawan aksi mabuk waktu mengemudi. Tak ada satu perusahaan juga yang dapat mengerjakannya sendiri. Hukum yang ada sekarang ini tidak berhasil memberi ancaman riil pada tindak pemalsuan serta memberi ruangan yang terlalu lebar untuk berbuat curang, ” catat Jack Ma.

Terlebih dulu, Jack Ma pernah dihujani kritik yang menuduh kalau dianya serta ALIBABA tak lakukan cukup usaha untuk menghindar peredaran barang ” abal-abal. “

Bahkan juga, Alibaba dicap oleh Kantor Perwakilan Perdagangan AS sebagai pasar yang jahat pada th. 2016 lantas.

Peroleh keyakinan dari beberapa merk asing dilihat sebagai kunci untuk mewujudkan ambisi Jack Ma untuk berekspansi ke tataran global.

Tetapi, ALIBABA masihlah terima kritikan serta tuduhan berkaitan keengganan untuk menumpas peredaran barang abal-abal.

Pihak Alibaba juga menyebutkan sudah lakukan beragam usaha untuk memberantas barang palsu.

Alibaba telah meniadakan daftar 380 juta product serta tutup 180. 000 lapak pada basis Taobao dalam 12 bln. sampai Agustus 2016 lantas.

About admin