Home / Berita Umum / Jokowi, Tentang Ijtima Ulama Dukung Prabowo

Jokowi, Tentang Ijtima Ulama Dukung Prabowo

Jokowi, Tentang Ijtima Ulama Dukung Prabowo – Presiden Joko Widodo tidak mempermasalahkan hasil Ijtima Ulama II Pergerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF)‎ yang mensupport Prabowo-Sandiaga dalam Pemilihan presiden 2019.

“‎Indonesia negara demokrasi, seringkali saya berikan ada satu grup simpatisan pak Prabowo, ada grup lainnya junjung saya serta Kiai Maruf, ya ini demokrasi, silakan tidak dilarang,” ujar‎ Jokowi di Inews Tower, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Menurut Jokowi, ada pula grup ulama yang mensupport Kiai Maruf yang disebut ulama besar serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)‎.

“Tidak dapat ditutup-tutupin, memang faktanya semacam itu,” kata Jokowi.

Walau ada ketidaksamaan pilihan, Jokowi mengharap dalam Pemilihan presiden nanti memprioritaskan ide program atau ide-ide yang akan dijalankannya ke depan.

“‎Pemilu kontestasi ide, kerja hasil prestasi rekam jejak, jangan pernah kita dalam pemilihan presiden ini menggunakan SARA (suku, agama, ras, serta antargolongan) lagi, langkah fitnah yang saya duga tidak mendewasakan memperdalam demokrasi kita,” papar Jokowi.

Untuk didapati, hasil Ijtima Ulama II Pergerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) akan memutus dengan sah mensupport pasangan Prabowo Subianto serta Sandiaga Salahuddin Uno di Pemilihan presiden 2019.

“Kita, ditempat ini, Ijtima Ulama yang ke-2 serta Pakta Jujur dan berkarakter kuat yang sudah kita sinyal tangani akan kita berikan pada paslon Prabowo Subianto,” kata Ketua GNPF Ulama, Muhammad Yusuf Martak di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). (*)

About admin