Home / Berita Umum / Kehadiran Sensen Komara Bikin Resah Warga Garut

Kehadiran Sensen Komara Bikin Resah Warga Garut

Kehadiran Sensen Komara Bikin Resah Warga Garut – Kedatangan Sensen Komara membuat cemas masyarakat Kabupaten Garut yang bertempat di RW 02, Kampung Bayubud, Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan. Beberapa tetangga di kampung itu minta Sensen menjadi pimpinan saluran sesat tidak kembali tinggal di lingkungan mereka.

“Masyarakat di sini cemas dengan kedatangan bapak Sensen,” tutur Ketua RW 02 Muhammad Ihfadillah, Jumat (7/12/2018).

Beberapa masyarakat Kampung Bayubud bergabung di Masjid Al-Manbaurhair. Mereka membahas persoalan ini bersamanya. Beberapa personil TNI-Polri ada dalam musyawarah ini.

Ihfadillah menyebutkan belumlah ada titik jelas hasil dari diskusi itu. Akan tetapi, ia mengutarakan masyarakat Kampung Bayubud inginkan Sensen pergi.

“Ingin diasingkan lah utamanya. Sebab dengan munculnya rumor ini (saluran sesat), yang muncul itu gambaran kampung kami,” kata Ihfadillah.

Masyarakat akan membawa hasil persetujuan dalam musyawarah ini ke tingkat kecamatan. Mereka mengharap persoalan ini diatasi dengan selesai oleh pihak berwajib.

Nama Sensen Komara kembali muncul ke publik sesudah salah seseorang pengikutnya bernama Hamdani membuat surat pernyataan figur Sensen. Dalam surat itu, Hamdani serta keluarganya meyakini Sensen menjadi Rasul Allah.

Masalah itu sekarang diatasi Satreskrim Polres Garut. Hamdani serta beberapa keluarga sudah dicheck menjadi saksi di Mapolres Garut.

About admin