Home / Berita Umum / Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria Belom Menyakinkan Anies Di Ambil Prabowo

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria Belom Menyakinkan Anies Di Ambil Prabowo

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria Belom Menyakinkan Anies Di Ambil Prabowo – Partai Gerindra menyebutkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpeluang besar jadi cawapres untuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Kepiawaian Anies dinilai telah tidak diragukan sekali lagi.

Tetapi, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menjelaskan partainya belum juga dapat meyakinkan apakah selanjutnya Anies juga akan diambil jadi cawapres Prabowo.

” Pak Anies miliki kesempatan yang besar. Pasti dia telah tidak diragukan sekali lagi kepiawaiannya, kecerdasannya, elektabilitasnya. Tapi kita belum juga dapat mengambil keputusan, ” kata Riza di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/3/2018) .

Riza menjelaskan, partainya juga akan membahas hal itu dengan partai koalisi. Ia yakini, Anies juga juga akan memberi ketentuan yang paling baik berkaitan hal tersebut.

” Tapi saya percaya kelak bila memanglah disetujui oleh partai koalisi kalau beliau (Anies) dipandang yang paling baik. Saya sangka beliau kelak juga akan memberi jawaban yang pasti juga akan bijaksana serta memuaskan untuk semuanya pihak, ” katanya.

Ia juga menyebutkan, ketentuan berkaitan nama cawapres untuk Prabowo tidak cuma menunjuk tokoh yang terbaik elektabilitasnya. Namun juga, kata Riza, lebih pada memperhitungkan sinergitas dengan partai koalisi serta elemen pendukung yang lain.

” Karna bukanlah sebatas memastikan siapa cawapresnya. Tapi tambah lebih perlu bagaimana membuat kolaborasi pada kemampuan partai yang berkoalisi serta membuat kolaborasi daripada ormas-ormas yang juga akan mensupport kelak, ” ungkap anggota DPR itu.

Seperti di ketahui, Partai Gerindra mulai bicara mengenai nama yang layak jadi calon wapres untuk sang ketum, Prabowo Subianto, untuk Pilpres 2019. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Jenderal TNI Gatot Nurmantyo jadi yang terkuat.

” Sekarang ini di arus bawah Gerindra ada yang inginkan Mas Anies jadi cawapres Pak Prabowo. Lantas ada pula dari kader yang purnawirawan inginkan Pak Gatot jadi cawapres Pak Prabowo, ” tutur Wasekjen Gerindra Andre Rosiade pada wartawan, Jumat (23/3) .

About admin