Home / Berita Umum / Komplotan Maling Gasak Truk Dan Uang Rp 375 Juta Di Asahan

Komplotan Maling Gasak Truk Dan Uang Rp 375 Juta Di Asahan

Komplotan Maling Gasak Truk Dan Uang Rp 375 Juta Di Asahan – Pencurian dibarengi kekerasan berlangsung di Dusun IV, Desa Air Batu I/II, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Komplotan maling itu bawa kabur satu unit truk Trado, hingga korban rugi Rp 375 juta.

Kasat Reskrim Polres Asaha AKP Ricky Pripurna Atmaja menjelaskan momen itu berlangsung pada Sabtu, 20 Juli 2019. Waktu itu korban Bijaksana Prastiyo terima telephone dari orang tidak diketahui yang akui operator ekskavator.

“Korban dibawa pergi ke ruang perkebunan. Waktu di jalan, aktor memukul perut serta mengikat korban serta bawa pergi beberapa barang, seperti KTP, SIM A, SIM B2 Umum, kartu ATM, dan ponselnya,” tutur AKP Ricky, Senin (22/7/2019).

Tidak cuma diikat, mulut serta mata korban dilakban, bersama dengan dua partnernya bernama Hendra Sumanto serta Suhendra.

“Ke-3 korban sukses melepas ikatan serta ke arah pos Hansip, lalu minta masyarakat mengantarkan ke Polsek. Kemudian mereka memeriksa truk mereka yang terparkir di dalam rumah makan di Desa Air Teluk Kiri tidak ada,” tuturnya.

Selanjutnya korban membuat laporan pengaduan atas insiden itu. Korban memberikan laporan hal tersebut di hari Minggu (21/7/2019) di Polsek Air Batu dengan nomer laporan LP/48/VII/2019/Ash. Sek A.Batu.

“Sekarang kita tengah lakukan penyidikan untuk tangkap tiga orang aktor. Minta doa supaya pelakunya selekasnya tertangkap,” pungkasnya.

About penulis77