Home / Liga Inggris / Liverpool Masih Jauh dari Kualitas yang Sebenarnya

Liverpool Masih Jauh dari Kualitas yang Sebenarnya

Kemenangan telak dari Arsenal menunjukkan beberapa hal positif dan juga negatif dari Liverpool. Juergen Klopp menilai timnya masih jauh dari kualitas sebenarnya.

Liverpool memetik kemenangan penting 4-3 di Emirates Stadium, Minggu (14/8/2016) malam WIB, dalam pertandingan pekan pertama musim 2016/2017 ini. Tertinggal satu gol terlebih dahulu, Liverpool mampu bangkit dengan baik untuk kemudian berhasil menyarangkan empat gol beruntun.

Akan tetapi kemudian anak-anak Merseyside lengah yang membuat mereka kebobolan dua gol, sehingga selisihnya menipis. Hal tersebut tentu diakui sebagai sebuah poin minus oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Sedangkan lini serang telah dianggap menunjukkan sebuah potensi besar, sementara lini pertahanan dinilai tampil kurang kompak serta padu. Juergen Klopp berharap adanya peningkatan dari aspek pertahanan tersebut seiring dengan berjalannya musim.

Liverpool selanjutnya bakal melakoni laga tandang ke kandang tim promosi, Burnley, di pertandingan pekan kedua di Turf Moor, Sabtu (20/8) mendatang. Mereka harus dapat membuktikan kualitas mereka tak hanya sekedar dalam menyerang namun juga dalam bertahan.

About admin