Home / Kesehatan / Mengenali Bahayanya Ketika Menahan Bersin

Mengenali Bahayanya Ketika Menahan Bersin

Mengenali Bahayanya Ketika Menahan Bersin – Menahan bersin terkadang jadi suatu hal yang butuh dikerjakan untuk menghindar nada berisik yang diakibatkan. Misalnya, saat menginginkan bersin didalam bioskop atau lift yang padat. Walau sebenarnya, akibat yang diakibatkan dari menahan bersin dapat menyakitkan.

Menurut Erich Voigt, MD, profesor di Departemen Otolaringologi di NYU Langone Health, tanggapan bersin yang kuat dapat berbalik beresiko pada organ dalam saat kita ditahan keluar. Menahan bersin sembari tutup mulut serta hidung juga akan buat desakan dari bersin normal berlipat 5 hingga 24 kali.

” Bersin sendiri begitu kuat, karena droplet yang di keluarkan dapat menebar dalam ruang serta meluas 6 hingga 8 mtr. jauhnya, ” kata Voigt.

Desakan bersin yang terperangkat terang juga akan beresiko, tuturnya. Pertama, organ yang dapat terdampak dari menahan bersin yaitu telinga. Diluar itu, desakan bersin yang berbalik kedalam dapat memecahkan pembuluh darah kecil di mata, hidung, serta gendang telinga. Akibat yang sedikit langka tetapi beresiko yaitu aneurisma, kata Dale Amanda Tylor, otolaringologi di ENT Associates of Santa Barbara.

About admin