Home / Liga Inggris / Mesut Oezil Didesak Hijrah dari Arsenal

Mesut Oezil Didesak Hijrah dari Arsenal

Kendati menunjukkan performa yang apik bersama dengan Arsenal, Mesut Oezil dinilai tidak berkembang di Inggris. Untuk itulah, pemain Timnas Jerman tersebut didesak secepatnya cabut pada jendela transfer musim panas ini.

Mesut Oezil yang digaet Arsenal dari Real Madrid pada 2013 silam dengan nilai transfer 42,5 juta pounds (Rp 737 miliar), disarankan pindah oleh Rot-Weiss Essen, klub junior sang pemain. Entah oleh karena alasan apa, akan tetapi ditaksir mereka membidik keuntungan atas penjualan Oezil, yang tentunya masih memiliki harga yang tinggi di pasaran.

Kepindahan Mesut Oezil ke Arsenal sebelumnya memang membantu meningkatkan finansial Essen. Selain itu, pada saat Real Madrid membeli playmaker muslim dari Bremen tersebut, klub divisi empat Bundesliga pun kecipratan dana segar.

Selama tiga musim memperkuat raksasa Liga Inggris Arsenal, Mesut Oezil telah mencetak 15 gol. Tiga trofi berhasil dia sumbangkan untuk The Gunners yaitu Piala FA dua kali serta satu Piala Liga. Tapi sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Oezil.

About admin